Serah Terima Jabatan Pengurus Dekranasda, Ny. Tini Lakhomizaro Ajak Pengurus Baru dan Lama Saling Bergandengan Tangan

106

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Gunungsitoli melaksanakan Acara Serah Terima Jabatan dari pengurus Dekranasda lama ke yang baru disaksikan oleh Ketua Umum Dekranasda Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua, bertempat di Ruang Rapat Dekranasda Lt. I Pasar Gomo Kota Gunungsitoli, (08/07). Pelaksanaan serah terima jabatan kepengurusan ini, merupakan tindak lanjut pengukuhan pengurus baru pada bulan Mei 2022 yang lalu.

Kutip dari Kominfo Kota Gunungsitoli Memaparkan Ketua Harian Pengurus Dekranasda yang lama, Yurisman Telaumbanua, S.Sos., M.Ec. Dev., Kepala Dinas Perdagangan dan Ketenagakerjaan Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa Dekranasda ini merupakan lembaga yang delegatif dari Pemerintah Pusat dan berharap ke depan lembaga ini mempunyai sub unit yang dikelola oleh tenaga profesional sehingga tingkat perkembangannya lebih bagus ke depan.

“Lembaga ini dari sisi marketing bila bersentuhan dengan teknologi pasti lebih maju ke depan dan kami yakin dengan kepengurusan baru, dekranasda Kota Gunungsitoli pasti lebih baik lagi,” pungkas Yurisman Telaumbanua, S.Sos., M.Ec. Dev. mengakhiri sambutannya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kota Gunungsitoli Yarniwati Gulo, S.Sos., M.Si yang dihunjuk sebagai Ketua Harian Pengurus Dekranasda yang baru, dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberhasilan dekranasda ini akan bisa tercapai apabila terjadi kolaborasi dan koordinasi lintas Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli serta dukungan dari semua pihak.

Ketua Umum Dekranasda Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua dalam arahannya menyampaikan bahwa kepengurusan baru dekranasda ini terbentuk karna ada tambahan nomenklatur Organisasi Perangkat Daerah yang baru lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, “Namun, pada prinsipnya kita tetap satu kesatuan.

Pengurus Dekranasda yang baru dan yang lama, mari kita saling komitmen, bergandengan tangan untuk bekerjasama memajukan Kota Gunungsitoli.”, ajak Ketua Umum Dekranasda Kota Gunungsitoli antusias. (Wardiy)