Semiloka Pencegahan Korupsi di DPRD Sumatera Utara

193

MEDAN ketikberita.com | DPRD Sumatera Utara menggelar acara semiloka pencegahan korupsi di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, di gedung dewan, Rabu (3/2/2021). Semiloka di hadiri Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah dan anggota DPRD Sumatera Utara serta pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Lili Pintauli Siregar.

Di acara semiloka itu, Ketua DPRD Sumatera Utara Drs Baskami Ginting mengatakan dengan kegiatan semiloka diharapkan dapat mewujudkan tatakelola pemerintah yang bersih.

Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Lili Pintauli Siregar mengatakan semiloka dengan satu tujuan agar Sumatera Utara lebih baik lagi.Di hal lain, Lili Pintauli Siregar berharap aset daerah dikelola lebih baik agar berguna untuk masyarakat dan peningkatan PAD.

Acara semiloka dilanjutkan dengan agenda tanyajawab dan dipandu Sekretaris DPRD Sumatera Utara Afifi Lubis. Di kesempatan itu anggota DPRD Sumatera Utara H Wagirin Arman dari Fraksi Partai Golkar menanyakan kesediaan dan keikutsertaaan KPK dalam kegiatan DPRD di dalam pembahasan anggaran.

“Dalam proses pembahasan anggaran KPK perlu datang dan turut ikut,”tegas Wagirin. Hal senada juga dikemukakan anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Gerindra yakni Thomas Dachi.”Dalam pembahsan APBD, turut ikutlah personil KPK agar anggota DPRD tidak keseleo,”tegas Thomas. (fajar batubara)