Semarakkan PON Aceh- Sumut, Pemprov Gelar Fun Run

38

MEDAN ketikberita.com | Banyak cara yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) untuk memeriahkan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut. Salah satunya dengan menggelar Fun Run Road to PON XXI Aceh-Sumut 2024 pada 25 Februari 2024 di Lapangan Benteng, Medan.

“Kegiatan ini adalah salah satu strategi Pemprov Sumut untuk mempromosikan dan menggaungkan PON Aceh-Sumut,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin di Medan, Sabtu (24/2).

Selain event-event pra PON, bermacam strategi lain juga dilakukan Pemprov Sumut. Termasuk, publikasi dan sosialisasi lewat media cetak, elektronik, daring, media luar ruangan, melibatkan masyarakat, dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota se-Sumut.

“Jika mau sukses kita tidak bisa sendiri, semua mesti berperan, semua mesti terlibat, apapun perannya dan sumbangsihmya, pastilah bermanfaat bagi kesuksesan PON,” kata Hassanudin.

Diharapkan, masyarakat ikut memeriahkan Fun Run 5 km ini, besok 25 Februari 2024. Kegiatan ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat umum. Fun run ini akan dimulai di Lapangan Benteng dan finish di Lapangan Benteng juga.

Selain kegiatan olahraga, panitia juga menyiapkan hadiah lucky draw sepeda dan sepeda motor. “Ayo masyarakat bersama sama meramaikan kegiatan ini, ada hiburan dan lucky draw juga,” kata Hassanudin.

Selain itu, mengenai progres persiapan PON, Hassanudin mengatakan, sejauh ini sesuai dengan target. Persiapan venue, acara dan administrasi sudah berjalan on the track. Ia berharap persiapan terus berjalan lancar tanpa kendala.

“Kita ini mengejar sukses prestasi, sukses acara dan sukses administrasi. Dengan progres yang masih sesuai dengan target ini, kita harapkan ke depan terus berjalan lancar, sehingga sukses yang kita inginkan bisa tercapai,” kata Hassanudin.

Secara terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus mengatakan, Pemprov Sumut optimis persiapan PON selesai tepat waktu. Dikatakannya, seluruh bidang kepanitiaan bekerja dengan hasil yang sesuai dengan target.

“Melihat perkembangan persiapan di semua bidang, kita optimis ya semua rampung tepat waktu, kita juga melibatkan banyak pihak, dengan begitu kecepatan pengerjaan persiapan pun bisa meningkat,” kata Ilyas. (red)