Semangat Babinsa Untuk Laksanakan Komsos Bersama Warganya

55

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Keseharian seorang Babinsa dalam menjalankan tugas Pembinaan Teritorial di wilayah Desa binaannya adalah menciptakan kedekatan dengan warga masyarakatnya.

Seperti yang dilakukan Serka Zulkarnaini Babinsa Koramil 04/Bendahara yang melaksanakan kegiatan Pembinaan komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Binaannya di Desa Tanjung Lipat, kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (16/07/2022).

Komunikasi sosial adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap Babinsa dimanapun ia bertugas dan berada, tak terkecuali walaupun ia seorang Babinsa,Komsos merupakan salah satu wujud pelaksanaan metode Pembinaan Teritorial diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Sasaran dari komunikasi sosial tidak memandang dari kelompok masyarakat ataupun golongan suku Ras dan agama tertentu.

Seorang Babinsa harus mampu dan menguasai wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya dan harus mampu melaksanakan komunikasi sosial bersama masyarakat dengan baik. Seperti halnya Babinsa Tanjung Lipat yang melaksanakan komsos dengan Binaanya.

Menyampaikan tentang mengajak peran orang tua harus aktif dalam mengawasi anak agar terhindar dari narkoba dan kenakalan remaja. (ABS)