Semangat Babinsa Tanjung Mancang Terjun ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi

30

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kejuruan Muda jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Sertu Suratman membantu Wati (petani) menanam padi guna menyukseskan program swasembada pangan nasional, salah satu Anggota Kelompok Tani Sinar Jaya Luas Lahan 6 rante di Desa Tanjung Mancang Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (31/10/20).

Semangat Sertu Suratman tak ragu untuk terjun ke sawah guna membantu petani menanam padi. Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan, khususnya di Wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Danramil 07/Kejuruan Muda Kapten Inf M. Rizal mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Kejuruan Muda Kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung.

“Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai,” tegasnya.

Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar, tuturnya. (ABS)