Seluruh Peserta Berusaha Tampil Maksimal untuk Raih Prestasi pada MTQ ke-55 Kota Medan

146

MEDAN ketikberita.com | Seluruh peserta berusaha tampil maksimal untuk meraih prestasi pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 Kota Medan Tahun 2022 yang digelar di Kecamatan Medan Belawan. Pada hari ketiga penyelenggaraan, Minggu (20/2), mereka yang merupakan utusan dari kecamatan-kecamatan se-Kota ini mengikuti berbagai cabang musabaqah yang berlangsung di empat lokasi berbeda berbeda.

Keempat tempat tersebut adalah Gedung OB Sya’af dan Lapangan Basket Lantamal I, aula kantor Camat Medan Belawan, serta SMK Muhammadiyah 04 yang paling banyak dijadikan lokasi musabaqah.

Di SMK Muhammadiyah 04 yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso Kampung Salam ini, digelar sembilan cabang musabaqah. Kesembilannya adalah Tilawah Anak-anak, Qiraat Murottal Qur’an, Hafalan Qur’an 1 Juz, Hafalan Qur’an 5 Juz, Hafalan Qur’an 30 Juz, Tafsir Qur’an Bahasa Indonesia, Hafalan Hadis 100, Fahm Qur’an Putra, dan Syarh Qur’an Putra.

Pada hari yang sama juga dihelat cabang Tilawah Remaja di Gedung OB Sya’af dan cabang Seni Kaligrafi Al-qur’an Naskah Putri serta Seni Kaligrafi Al-qur’an Dekorasi Putri. Sedang di aula kantor Camat Medan Belawan dilaksana musabaqah cabang Tartilul Qur’an.

Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-55 ini akan berlangsung sampai 25 Februari. Protokol kesehatan yang ketat diterapkan pada perhelatan ini. Setiap harinya kegiatan berlangsung mulai pagi hingga sore saja. Diawali pada pukul 08.00 sampai 12.00 WIB, kemudian dilanjutkan kembali pukul 13.30 sampai 17.30 WIB.

Sebelumnya pada waktu membuka perhelatan ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak umat Muslim untuk lebih mendalami dan mengamalkan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Dia berharap, perhelatan ini membawa kebaikan kepada para peserta dan seluruh stakeholders Kota Medan, juga akan melahirkan lebih banyak lagi hal-hal baik di Kecamatan Medan Belawan.

“Kawasan ini merupakan bagian yang terpisahkan dari pembangunan Kota Medan,” ucap Bobby Nasution. (er)