Seludupkan Sabu Ke Lapas, Ibu Rumah Tangga Diamankan Petugas

142

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Seludupkan sabu di dalam celana jeans untuk diberikan ke napi di Lapas Klas II B Langsa, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) NUN, 46, Warga Gp. Seulalah Kecamata Langsa Lama diringkus petugas jaga di pintu Lapas, Selasa (8/2/2022).

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SK, MH melalui Kasat Narkoba, Iptu Imam Aziz Rachmat, STK, SIK menyampaikan, terungkapnya penyelundupan sabu ke Lapas Klas II B Langsa ini berawal, saat petugas Lapas Klas II B Langsa sedang melaksanakan piket di ruang Fortir, Reno Prayoga dan Ahlan Dini Ridwan, pada Selasa (8/2/2022) pukul 10.30 Wib.

Kemudian saat melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pengunjung Lapas NUN, 46, IRT, warga Gp. Seulalah Kecamatanq Langsa Lama ditemukan barang berupa enam paket yang diduga sabu di dalam saku celana jeans yang dibawanya dengan tujuan barang-barang tersebut mau diantarkan kepada napi CA selaku anak kandungnya.

Selanjutnya, petugas lapas menghubungi anggota Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa dan setelah itu dilakukan interogasi diamankan kembali tiga orang lainnya di Lapas yang berstatus sebagai napi yakni CA, 29, napi, warga Lapas Klas II B Langsa Kec. Langsa Kota, MUK, 35, napi, warga Lapas Klas II B Langsa Kec. Langsa Kota dan CLW, 32 tahun, tahanan Polres Langsa, warga Lapas Klas II B Langsa Kec. Langsa Kota bersama tiga unit HP dari masing-masing tersangka tersebut.

Menurut pengakuan para tersangka, bahwa sabu tersebut didapatkan/dibeli dari seorang laki-laki yang berinisial A (DPO) seharga Rp3 juta dengan tujuan untuk selanjutnya akan diedarkan kepada sesama napi di Lapas Klas II B Langsa, imbuh Kasat.

“Dan keempat orang tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan A (DPO) dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa.”

Kini tersangka dan barang barang bukti enam paket sabu seberat 5,10 gram, celana jeans warna biru dongker, empat HP, sepedamotor Yamaha Mio warna merah No Pol BL 5442 FY sudah diamankan, ungkap Kasat. (AA)