Selalu Terjadi, Jalan Penghubung Desa Ciburuy – Candi Terendam Banjir Saat Turun Hujan

228

LEBAK (Banten) ketikberita.com | Hujan deras yang terjadi di pada Rabu sore (16/2/22) menyebabkan jalan penghubung antara Desa Ciburuy – Candi Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak, tepatnya di Kampung Cikur Desa Ciburuy terendam banjir, hingga tidak bisa dilalui.

Masyarakat setempat memang sudah tidak heran, sebab apabila memasuki hujan, apalagi dengan intensitas yang tinggi, maka jalan tersebut pasti terendam banjir. Hal ini disebabkan posisi badan jalan yang sangat rendah, juga karena adanya sistem saluran air atau drainase yang kurang baik.

“ini akses jalan alternatif bagi warga setempat, jadi harapan saya, jalan tersebut segera dibangun lebih tinggi dari sawah, sehingga pas hujan turun dan intensitas tinggi, air tidak tumpah ke jalan dan merendam jalan” ujarnya.

Menurut Eka, disana banyak anak-anak usia sekolah, sehingga kalau kondisi seperti saat ini dibiarkan, akan mengganggu proses belajar mereka.

Sementara itu, menurut Dani, Sekretaris Desa Candi saat dihubungi melalui pesan whatsappnya menyampaikan, bahwa wilayah tersebut masuk ke Desa Ciburuy.

“Wilayah itu masuk Desa Ciburuy Kang, bukan masuk ke Desa Candi. tiap turun hujan memang selalu banjir, apalagi saluran air pas dihilirnya ada penyumbatan, jadi air tidak tertampung dan tumpah ke jalan”. (Jimuy)