Sekda Membuka Pelatihan “Tantingan” Paskibraka Kabupaten Nias Tahun 2024

65

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Sekretaris Daerah Kabupaten Nias membuka secara resmi Pelatihan Paskibraka Kabupaten Nias Tahun 2024 bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Nias, Kamis, 01 Agustus 2024.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias menyampaikan arahannya bahwa dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia, generasi muda selalu menempati peran sangat strategis dari setiap peristiwa yang terjadi dan menjadi tulang punggung dari perjuangan melawan penjajah ketika itu.

Selanjutnya, Sekda Kabupaten Nias menyampaikan bahwa salah satu kegiatan untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara adalah menjadi anggota Paskibraka yang merupakan pelajar yang telah dipilih melalui seleksi ketat dan selanjutnya dilatih untuk mempersiapkan hal-hal yang bersifat teknis, seperti baris berbaris, formasi, melipat serta mengibarkan dan menurunkan bendera.

Semua latihan ditunjukan sebagai media untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan nilai-nilai luhur patriotisme yang menjadi faktor signifikan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dan membangun tradisi dan perilaku yang positif bagi pelajar, karena kegiatan ini mengisyaratkan pentingnya kedisiplinan, kecerdasan, ketegasan dan kebersamaan, terangnya.

Sekda Kabupaten Nias menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias dalam hal ini Panitia Pelaksana Pelatihan Paskibraka Kabupaten Nias Tahun 2024 secara resmi menyerahkan Paskibraka Kabupaten Nias Tahun 2024 kepada Tim Pelatih untuk “dilatih, dibina dan digembleng sehingga pada saatnya nanti dapat melaksanakan tugas pada tanggal 17 Agustus 2024 sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Nias” tegasnya

Mengakhiri arahannya, Sekda Kabupaten Nias berharap untuk dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, tingkatkan kedisiplinan dan kekompakan, kiranya semua pihak yang ikut terlibat dalam pelatihan Paskibraka ini, termasuk Tim Medis, Purna Paskibraka dan anggota panitia pelaksana untuk melaksanakan tugas mulia ini dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab, dilansir dari niaskab.go.id.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Asisten Pemerintahan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Tim Pelatih, Tenaga Medis, Panitia Pelaksana, Purna Paskibraka dan Anggota Paskibraka Kabupaten Nias Tahun 2024. (Wardiy)

Artikulli paraprakPolres Tebing Tinggi Berkan Pengamanan Pasar Pengendalian Harga
Artikulli tjetërBongkar Rumah, 2 Pemuda Ditangkap Reskrim Polsek Sipispis