Sekda Kota Langsa Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Gampong Sukarejo

106

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Sekda Kota Langsa, Ir. Said Mahdum Majid menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Gampong Sukarejo dan Gampong Matang Ceungai Kecamatan Langsa Timur, Senin (3/1/2022).

Said Mahdum menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Langsa guna meringankan beban Warga masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Kami beserta rombongan mewakili Pemerintah Kota Langsa pada hari ini hadir untuk memberikan sedikit bantuan kepada saudara saudara kita yang terdampak banjir di Gampong Sukarejo dan Gampong Matang Ceungai Kecamatan Langsa Timur.

Seperti yang kita ketahui bersama beberapa hari ini Kota Langsa dan daerah lainnya terus di guyur hujan sehingga tingginya curah hujan di dalam beberapa hari terakhir menyebabkan banjir yang merendam beberapa Gampong dalam wilayah kota Langsa, mudah mudahan sedikit bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban Saudara saudara kita disini,” ujarnya.

“Adapun bantuan bahan makanan yang diberikan oleh Pemko Langsa kepada Warga yang terdampak banjir berupa beras, mie instan, gula, ikan sarden ,minyak goreng, kecap, saos dan makanan ringan lainnya, jelas Sekda.

Said Mahdum menambahkan bahwa terjadinya banjir di Gampong Matang Ceungai dikarenakan bobolnya tanggul irigasi di Gampong Buket Meutuah Kecamatan Langsa Timur sehingga berimbas ke Gampong Matang Ceungai yang menyebabkan terendamnya beberapa rumah masyarakat sekitar.

“Ada lebih kurang 100 KK lebih yang rumahnya terendam di Gampong Matang Ceungai sedangkan di Gampong Sukarejo ada sekitar 75 KK yang rumahnya terendam, oleh karena itu perlu untuk segera mendapat perhatian dari pemerintah,”tukas Sekda.

Turut hadir mendampingi Sekda, Ketua DWP Kota Langsa, Cut Syafrida, Kepala Pelaksana BPBD Kota Langsa, Nursal Saputra, S.STP, M.AP, Kabag Prokopim Setda Kota Langsa, Muzammil, S.STP, MSP, Camat Langsa Timur, Hendri Soenandar, S.STP, M.SP, beserta Geuchik dan Perangkat Gampong Setempat. (AA)