Sekda Kota Langsa Buka Acara Pembuatan Bakery

312

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Sekretaris Daerah Kota Langsa, Ir. Said Mahdum Majid membuka secara resmi acara Pelatihan Pembuatan Bakery Dan Pastry Dalam Menciptakan Makanan Cepat Saji yang dilaksanakan di Aula SMKN 3 Langsa, Senin (22/11/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Langsa ini turut dihadiri oleh Kadisperindagkop dan UKM Kota Langsa, Mahlil, SH, Para Pelaku Usaha Peserta UMKM Kota Langsa dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Sekda Kota Langsa mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Pemerintah Kota Langsa menyadari bahwa kegiatan pelatihan ini sangatlah penting dalam upaya untuk mempromosikan Kota Langsa, sebagai sebuah Kota Jasa yang semakin diminati oleh masyarakat dan dilirik oleh para wisatawan-wisatawan baik lokal maupun antar propinsi. Maka Usaha kuliner, khususnya usaha dibidang penciptakan makanan cepat saji, higienis dan Halal merupakan salah satu usaha yang menjadi faktor utama dalam mendongkrak kemajuan pariwisata Kota Langsa serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang di ikuti dengan terbukanya lapangan kerja yang lebih luas,”ujar Said Mahdum

Ia menambahkan bahwa untuk dapat menghasilkan sebuah produk berupa makanan cepat saji yang higienis, halal, berkelas dan terjangkau, serta mudah untuk mempromosikannya tidaklah mudah karena harus melalui tahapan-tahapan tertentu, untuk dapat mewujudkan keinginan tersebut.

“Pemerintah kota Langsa merasa bahwa kegiatan “Pelatihan Pembuatan Bakery dan Pastry dalam Menciptakan Makanan Cepat Saji, Higienis dan Halal” merupakan kegiatan yang sangat penting untuk diikuti dan solusi terbaik untuk Meningkatkan Kualitas dan Keberagaman Produk UMKM-UMKM yang ada di Kota Langsa, sehingga Kota Langsa nantinya tidak hanya dikenal dengan Kota Pariwisata Hutan Maggrove dan Hutan Kota, Akan tetapi juga dikenal sebagai Kota Kuliner, khususnya Bakery dan Pastry yang higienis, halal dan berkualitas,” jelas Sekda

“Maka dari itu, pada kesempatan yang ini, Pemerintah Kota Langsa juga ingin menekankan bahwa, dalam pelatihan ini tidak hanya fokus dalam menciptakan makanan cepat saji yang higienis dan halal, akan tetapi juga dipandang perlu untuk disusun dan diberlakukannya Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) di bidang usaha jasa makanan ini, agar dapat menghasilkan pengusaha Bakery dan Pastry yang profesional, bermutu dan memiliki daya saing yang tinggi,” imbuh sekda.

Kepada seluruh peserta, saya ucapkan selamat mengikuti pelatihan semoga mampu menyerap ilmu-ilmu baru dan strategi jitu dalam menghasilkan produk yang higienis, halal dan berkelas, sehingga Bapak/Ibu para pelaku UMKM semuanya dapat semakin sukses sehingga dapat menggenjot perekonomian Kota Langsa dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah di Kota Langsa, tutup Sekda Kota Langsa. (AA)