Sekda Aceh Timur Ikuti Apel Operasi Lilin 2021 Di Polres Aceh Timur

102

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Sekretaris Daerah Ir. Mahyuddin, M.Si mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin Seuawah 2021 dengan tema; Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah-2021, Kita Tingkatkan Sinergitas Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sarja Arya Racana dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK.

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesiapan personel peserta apel oleh Inspektur Apel kemudian dilanjutkan dengan pemasangan pita kepada perwakilan pasukan apel tersebut.

Kapolres saat membacakan amanat tertulis Kapolri mengatakan, apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir, kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021.

“Baik pada aspek personel, maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya,” ujar Kapolres.

Ia menjelaskan, saat Nataru peningkatan aktifitas masyarakat akan semakin meningkat. Itu tentunya akan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, serta gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

“Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari mulai dari 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022,” sebut Kapolres.

Menurutnya, dalam operasi, akan lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, sehingga masyarakat dapat merayakan Nataru dengan rasa aman dan nyaman, tandas Kapolres Aceh Timur.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekda Ir. Mahyuddin, M.Si, Dandim 0104/Atim diwakili Danramil 05/Idr Lettu Inf Suprianto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur Sahminan, SKM, M.Kes, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur Zulkifli, ST, Kepala BPBD Kabupaten Aceh Timur diwakili Kabid Pemadam Ismail, Kepala Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Timur T. Amran, SE, MM, pejabat Utama Polres Aceh Timur dan para Kapolsek. (AA)