Sekda Aceh Tamiang Buka Sosialisasi Regulasi Baru BPJS

312

ACEH TAMIANG, ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bersama BPJS Kesehatan Cabang Langsa menggelar acara Sosialisasi Optimalisasi Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional melalui Mekanisme PTSP di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan ini di buka Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH. Bertempat di Ruang Rapat Bupati Aceh Tamiang pada Kamis (14/02/19).

Kegiatan sosialisasi ini terkait regulasi terbaru tentang Jaminan Kesehatan Nasional serta Mekanisme Pendaftaran Program JKN-KIS melalui Online Single Submission (OSS) kepada pimpinan ataupun perwakilan Badan Usaha yang ada di Aceh Tamiang.

Sistem ini dibuat dalam rangka percepatan dan peningkatan penanaman modal dan berusaha dengan cara menerapkan perizinan yang terintegrasi secara elektronik termasuk pendaftaran BPJS Kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan.

Dalam hal ini Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang basyaruddin, SH., memberin arahan kepada pelaku badan usaha yang berhadir untuk memberikan jaminan kesehatan kepada setiap karyawan mereka dengan mendaftarkannya ke BPJS melalui OSS sehingga tampak nyata kepedulian yang kita berikan kepada mereka.

Dalam sosialisasi ini Sekretaris Daerah meminta kepada BPJS untuk memberikan penjelasan yang sejelas-jelasnya, karena ada dua titik yang harus diseimbangkan yaitu hak dan kewajiban sehingga jika kewajiban dengan membayar iuran sudah dipenuhi maka hak-hak yang didapatkan harus diterangkan secara detail dan jelas kepada peserta JKS.

Tadi juga diagendakan seremonial penandatanganan perjanjian kerja sama (Mou) antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan BPJS Kesehatan Cabang Langsa.

Turut hadir dalam acara sosialisasi; Kepala DPMPTSP Ir. Muhammad Zein, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi drh. Yusbar, Kabag Hukum Setdakab Aceh Tamiang Rahmadani, SH,MH, Kasi Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal M. Nurdin, Perhimpunan Konstruksi Aceh H. Richard dan para pelaku badan usaha yang ada di Aceh Tamiang.(Abs)