Sehari Usai di Lantik Bupati Labuahan Batu, Dekopindo Labuhan Batu Gelar Pelatihan

137

LABUHAN BATU (Sumut) ketikberita.com | Sehari setelah di lantik dan di kukuhkan oleh Bupati Labuhan Batu dr.H.Erik Atrada Ritonga MKM, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopindo) Labuhan Batu yang di ketuai Sabarudin Marpaung SE langsung bergerak cepat untuk mengembangkan dan memajukan sektor koperasi yang berada di Labuhan Batu dengan menggelar Pelatihan Bagi Pengawas Koperasi.

Kegiatan Pelatihan yang di laksanakan di Sekolah Ilmu Tarbiyah (STATITA) AL BUKHARI yang berada di Jalan Sempurna Kel.Bakaran Batu – Rantau Prapat berjalan dengan aman dan lancar dengan menggunakan Protokol Kesehatan.

Menurut Sabarudin Marpaung SE, ketua Dekopindo Labuhan Batu dalam sambutannya pada acara pembukaan Pelatihan Pengawas Koperasi tersebut berharap kepada seluruh peserta dapat bersinergi antara Pengurus, Pengawas dan seluruh Anggota untuk menyatukan pemikiran agar Koperasi yang ada lebih produktif dan berkelanjutan ke depannya sehingga jumlah keuangan dapat bertambah banyak dan pelayanan bagi anggota lebih baik lagi seperti amanah dalam UU Koperasi yakni dari angota, oleh anggota dan untuk anggota.

Lebih lanjut Sabarudin Marpaung SE, berharap kepada Peserta yang hadir dapat membuka wawasan dan pola fikir bahwa sangat pentingnya sektor koperasi yang dapat memperbaiki kehidupan perekonomian kita ke depannya.

Ada pun Narasumber yang memberikan materi sebanyak 3 orang yakni Ir.Muhajirin Siregar, Rudy Prayitno S.Ag dan Dina Karyawati Saragih SE,MM yang membahas antara lain Teknik menilai operasional koperasi, Tugas dan tanggung jawab pengawas, Peningkatan sinergi pengawas terhadap pengurus dan anggota serta Laporan pertanggung jawaban pengurus koperasi.

Tampak hadir peserta dalam Pelatihan yakni berbagai Pengawas antara lain yakni
– Kopkar PT.Siringo-Ringo, Telkom, Kop.Iptek SMK Pemda, KPRI Pengayoman Lapas Rantau Prapat, KPRI Bina Sosial SMU 2 Rantau Utara, Primkoppol Resort Labuhan Batu, Primkop Kartika Bina Manunggal 02.09/LB, KSU Berkat Tani Sejahtera, Kop.Sinar Jaya PT.SMA Aek Nabara.

Sedangkan untuk KPN yakni Dinkes L.Batu, RSUD Rantau Prapat, Dinas Pendidikan L.Batu, MTS.N.1 R.Prapat, SMP 2 R.Utara, SMKN.2 R.Utara, SMP 1 Bilah Hulu, MAN R.Prapat, SMA 1 R.Utara, SMP 1 R.Selatan, SMA.N 1 R.Selatan, SMK.N 1 R.Utara, SMP.N 1 R.Utara.

Kegiatan berakhir pada sore hari sekitar pukul 16.00 Wib di lanjutkan dengan sesi foto bersama dan pemberian Sertifikat kepada seluruh peserta yang hadir dari Dekopindo Labuhan Batu. (Rizal Siagian)