Sebanyak 35 Hewan Kurban Di Desa Pulo Sarok Siap Untuk Disembelih Pada Hari Ini

424

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha Warga Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, pada hari ini gelar pelaksanaan pemotongan hewan qurban, Minggu (10/7/2022).

Kepala Desa Pulo Sarok Yasmi Darliansyah saat dihubungi melalui via Handphone seluler mengatakan jumlah hewan qurban di Desa Pulo Sarok pada tahun 2022 ini jumlah keseluruhannya sebanyak 35 ekor hewan qurban. Ucapnya.

Jika dibandingkan dengan jumlah hewan kurban tahun 2021 kemarin sebanyak 41 ekor pada tahun ini mengalami penurunan. Akan tetapi, saya merasa sangat bersyukur walaupun kita dihadapkan kepada situasi perekonomian yang sulit saat sekarang ini tidak memudarkan niat warga kami untuk berkurban. Mudah – mudahan setelah lebaran nanti rezeki kita semakin bertambah. Tuturnya.

Kemudian, adapun jenis hewan kurban berupa, kerbau, lembu dan kambing, jumlah pekurban dalam satu ekor hewan sebanyak tujuh pekurban, dan jumlah pekerja hewan qurban juga sama ialah sebanyak tujuh orang pekerja, Pungkasya.

Yasmi menambahkan, pada hari ini sabtu, 9/2022 /1443 H kemarin, kami telah melaksanakan ibadah sholat Idul Adha dan pada hari jumat, 8 Juli 2022 kemarin warga kami lakukan kegiatan gotong royong seperti membersihkan Mesjid, sekaligus mempersiapkan tempat penyembelihan hewan kurban. Untuk pemotongan hewan kurban kami dilaksanakan pada hari ini dimulai dari waktu pagi sampai dengan selesai. Setelah pemotongan dan penimbangan daging selesai barulah daging kurban tersebut kami salurkan ke rumah – rumah warga, Tuturnya.

Semoga pada tahun depan jumlah para pe kurban bertambah meningkat lagi dari pada tahun sebelumnya dan semoga para pekurban pada tahun ini mendapatkan keberkahan dan balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT amin, Tutup Yasmi. (R84)