SDN 0703 Hutaraja Tinggi Menggelar Acara Perpisahan kelas VI dan Purnabakti Ibu Hj.Yulisma Hasibuan

127

PADANG LAWAS (Sumu) ketikberita.com | Acara perpisahan Siswa – Siswi kelas VI SDN 0703 Huragi yang dirangkum sekaligus dengan perpisahan guru yang akan memasuki masa Purnabhaktinya Ibu Hj. Yulisma Hasibuan yang merupakan salah satu guru senior di SDN 0703 Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) Kabupaten Padang Lawas (Palas) berjalan cukup menyentuh hati.

Menurut pantauan media di lapangan banyak dari para dewan guru beserta orang tua murid yang terlihat sedih sampai meneteskan air mata ketika mendengarkan sepatah dua kata arahan dari ibu Hj. Yulisma Hasibuan.

Acara perpisahan ini juga dimeriahkan dengan berbagai tarian kreasi daerah ditambah lagi kata-kata perpisahan dari perwakilan kelas VI kepada para dewan guru dan masih banyak lagi lainnya yang ditampilkan langsung oleh siswa dan siswi SDN 0703 Hutaraja Tinggi.

Turut hadir dalam acara Ketua Komite SDN 0703 Huragi H. Sahwil, unsur muspika Danramil 09 Sosa, korwil Huragi Rahmat Daulay, kepsek SMP 4 Huragi, ibu-ibu Madrasah tsanawiah Kecamatan Huragi, kapus Huragi, orang tua siswa dan siswi kelas VI, kepala desa Pasar Panyabungan dan para tamu undangan lainnya.

Rustam Hasibuan, S. Pd.i, MM, selaku Kepala sekolah (kepsek) SDN 0703 di Kecamatan Huragi Kabupaten Palas dalam arahannya mengatakan SDN 0703 Huragi memiliki visi dan misi adalah Unggul, cerdas dan berakhlak baik.

“Visi dan Misi dari sekolah ini adalah unggul,cerdas dan berahlak baik ini merupakan salah satu gagasan saya yang lansung saya sampaikan kepada dewan guru inilah tujuan kita kalau sudah unggul kemudian siswa dan siswi cerdas dan yang paling penting berahlak baik dimulai dari lingkungan sekolah ini kemudian biasnya ke lingkungan keluarga kalau ini sudah bisa kita selesaikan maka calistung seperti membaca menulis dan berhitung itu akan dengan mudah di tularkan kepada para siswa dan siswi kita dengan satu kunci kita ikhlas dalam mendidik siswa dan siswi SDN 0703 yang kita cintai”, ujar Rustam.

Lanjut Rustam menjelaskan pencapaian yang telah diraih SDN 0703 Huragi di tahun 2023/2024.

“Tahun ini kita meraih prestasi di tingkat kecamatan juara satu Tahfidz tingkat sekolah dasar di kecamatan Huragi dan juara satu Mini Soccer putri se-kecamatan Huragi dan masih banyak yang lain di tambah lagi di tingkat kabupaten juara satu putri tahfidz jus 30 dan juara dua putra tahfidz 30 serta juara 2 lomba cerdas tangkas pramuka dan masih banyak yang lainnya “, terang Rustam dalam arahannya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan bersalaman antara orang tua murid beserta anak dengan seluruh dewan guru yang disambung dengan dengan acara makan bersama. (Rh)

Artikulli paraprakPeringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PLN Indonesia Power UBP Banten 3 Lontar Adakan Coastal Clean Up Sebagai Wujud Kepedulian Lingkungan Pesisir
Artikulli tjetërKa.Sekper Tirtanadi : Listrik Mati Mengakibatkan Air Jadi Keruh