SD Negeri 01 Rantau Selatan Laksanakan Vaksinasi Tahap I

101

LABUHAN BATU (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka mencegah penularan Wabah Pandemi Covid19 dan melanjutkan Program Pemerintah untuk Vaksinasi terhadap Anak, hari ini Senin (24/01/2022) SD Negeri 01 Kel.Bakaran Batu Kec.Rantau Selatan melaksanakan Vaksinasi terhadap seluruh Siswa/i dengan menggunakan Protokol Kesehatan dan berlangsung dengaan aman dan lancar.

Menurut Kepala Sekolah SD Negeri 112147 (SD 01) Nur Intan Hasibuan S.pd, Vaksinasi yang di laksanakan pada hari ini di ketahui dan atas persetujuan oleh orang tua Siswa/i. Sebelum di lakukan Vaksinasi terhadap seluruh anak didik. Petugas Kesehatan terlebih dahulu melakukan Pemeriksaan Kesehatan oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Sigambal Kec.Rantau Selatan yang terdiri dari 1 orang Dokter dan 6 orang Vaksinator.

Lebih lanjut Nur Intan Hasibuan S.pd menjelaskan bahwa Vaksin yang di berikan kepada seluruh Siswa/i kelas 1-6 tersebut menggunakan Vaksin Jenis Sinovac yang di mulai dari pukul 08.15 Wib tadi pagi.

Pantauan Awak Media pada saat pelaksanaan Vaksinasi, seluruh siswa/i terlihat antusias dan bersemangat untuk di lakukan Vaksinasi di dampingi orang tua yang menunggu di luar ruangan.

Sedangkan menurut salah seorang siswi yang telah selesai di Vaksin Satana Alfia (10) tahun kelas V, mengatakan kepada Awak Media bahwa tidak merasa takut pada saat di Suntik Vaksin dan mengatakan lebih sakit di gigit semut sambil tersenyum kecil terlihat dari wajah polosnya.

Di akhir pembicaraan Kepala Sekolah Nur Intan Hasibuan S.pd mengatakan kepada Awak Media bahwa untuk Vaksinasi Tahap 2 akan di lakukan pemberitahuan kepada seluruh Orang tua siswa/i.

Dan beliau berharap kepada para siswa/i yang belum dapat di Vaksin pada hari ini untuk langsung datang ke Puskesmas yang terdekat dan beliau juga mendo’akan kepada seluruh anak didik yang telah di Vaksinsasi agar tetap menjaga Pola Hidup Sehat dan melaksanakan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid 19 ini tutupnya (Rizal Sgn).