Satu Orang Nelayan Tugala Oyo Terbawa Arus Laut, Kepala BPBD Respon Langsung Kerahkan Anggota Pencari

160

NIAS BARAT ( Sumut) ketikberita.com | Kepala BPBD kabupaten Nias barat Filifo Daely Terima laporan masyarakat Nelikristianto Hia kepala kapung si 6 banua moro’ö Pada Selasa, (30/03/2021) sekitar pukul 13’30 Wib.

Informasi bahwa salah satu masyarakat yang hanyut di bawa arus laut di pantai pesisir Humene moroö Di dusun 4 Fuka gambö kepada Kepala BPBD kabupaten Nias barat melalui Telepon saluler.

Filifo Daely langsung mendengar informasi ini langsung di respon dan di hubungin langsung kepala BPBD nias utara dan setelah itu langsung Di hubungin kepala Basarnas Nias,

Sehingga anggota basarnas Nias tiba di nias barat jam 22 wib malam di nias barat pada hari selasa 30-03-21.

Kronologis kejadian ombak menghantam perahu sehingga 1dibawa arus dan 3 orang selamat dengan jumlah ada 4 orang melaut dan satu perahu tiga orang Kembali di pantai satu orang hilang dibawa arus laut inisial A.ari Hia desa Tugala oyo Nias Utara Umur 50 Tahun kurang lebih.

Pagi rabu langsung basarnas bersama Pegawai BPBD kabupaten Nias barat bergerak untuk mencari di tengah laut namun berkendala sampai dini hari karna cuaca kurang mendukung untuk sementara Besok dilanjutkan pencarian dan sampai saat berita ini tayang korban belum diketemukan. (Wardiy)