Satu Jam Ramah Tamah Bersama Kades Jengkol Dalam Perspektif Kemandirian Desa

89

KAB. TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Satu jam ramah tamah bersama Kades Jengkol, dalam perspektif wujudkan Desa yang mandiri dan berkemajuan, Jum’at (19/11/2021).

Optimisme dan karakter masyarakat di katakan Ketua Bidang Kajian dan Analisa Lembaga Pemantau Kinerja Aparatur Negara PN Banten hal yang menjadi modal utama dalam mewujudkan cita cita tersebut

“Dalam mewujudkan perspektif atau cita cita tersebut modal utamanya adalah optimisme/semangat dan pemimpinnya dalam menggali potensi yang ada, masyarkat dapat memiliki karakter yang baik karena ada contoh yang benar dari pemimpinnya”tutur Fahrur Rozi

Gandi sebagai Kepala Desa Jengkol yang telah tiga priode menjabat mengatakan “ya, Pemimpin adalah pelayan masyarakat, pemimpin harus dapat memberikan contoh yang baik pada masyarakatnya, menanamkan semangat kebersamaan dan dapat menerima setiap saran dan kritik dengan sikap bijak, mengali potensi yang ada dalam perspektif kemandirian Desa dibutuhkan semangat kebersamaan, dengan kata lain dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarkat” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Jenggot juga mengutarakan segenap potensi yang ada yang ada di Desa Jengkol Kwcamatan Kresek yang perlu didukung perwujudannya untuk kesejahteraan masyarakatnya diberbagai bidang, baik itu bidang pertanian, keterampilan, ekonomi, mengotimalisasikan usaha kecil menengah (UMKM) serta berbagai sektor lain menurutnya agar masyarakat produktif.

Lebih lanjut Fahrur Rozi mengatakan “Apa yang kita dengar ini merupakan cita cita luhur dari sosok Pak Gandi, memasuki priode ke-tiga beliau memimpin Desa Jengkol dalam amatan saya terbilang bagus, Desa ini tentram dan nyaman, perspektif beliau ingin mewujudkan Desa yang mandiri patut kita apresiasi dan dukung, mudah mudahan segera dapat terwujud” ungkapnya. (Sdn/Misri)