Satlantas Sergai Terus Buka Kedai Murah Pasca Pandemi Covid-19

88

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Memberikan edukasi, kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, memberikan masker serta menyemprotkan disinfek tan ke telapak tangan para ibu- ibu yang akan berbelanja di kedai murah serba Rp 2000 Satlantas Polres Sergai.

Hal ini di sampaikan Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP. Agung Basuni SH. SIK, Saat melaksanakan giat kedai murah berlokasi di Dusun 16 kampung samben Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai Jum’at 19/03/2021 Pukul 9.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP Agung Basuni kepada Media mengatakan program kedai murah serba 2000 ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu dipedesaan yang terdampak Covid-19 terlebih masyarakat yang bekerja serabutan mocok- mocok, petani, kuli bangunan yang ada di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai.

Menurut mantan Kasat Polair Tanjung Balai ini, ada tiga sistem penjualan kedai murah yang di lakukan yakni melalui kios tetap yang berada di Dusun V Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah kemudian melalui gerobak keliling meng gunakan sepeda motor dinas Satlantas Polres Sergai, melalui mobil sembako keliling dinas Satlantas pungkasnya.

Agung menambahkan kegiatan program kedai murah serba 2000 ini, sudah yang ke dua belas kali dengan berpindah pindah tempat, kedai murah ini dibuka seminggu sekali setiap hari jumat dan sabtu dengan menerapkan sistem pem berian kupon melalui survey kelayakan warga di satu lokasi yang ditentukan.

Kedai murah ini bersumber dari Dana infak apel pagi para personel lantas, dan juga barang dagangan dari hasil panen program ketahanan pangan Satlantas Polres Serdang Bedagai yang melaksana kan penanaman sayur mayur serta peternakan ikan lele memanfaatkan lahan kosong serta parit yang non fungsional jelas Kasat.

Turut hadir dalam kegiatan KBO Lantas Iptu Andi Sujendral SH, Kanit Regident Iptu S Pangaribuan,Kanit Laka IPDA Helmi,Kanit Turjalwali Ipda Iman Muliadi, PS Kanit Dikyasa Aiptu Hendra S. Serta para personel Satlantas Polres Sergai.

Kegiatan program sembako keliling serba Rp 2000, berjalan dengan lancar dan baik, masyarakat khususnya warga pedesaan Desa Sei Bamban Dusun 16, Kecamatan Sei Bamban, memberikan apresiasi positif terkait upaya polri dalam kegiatan kreatif penanganan covid-19 yang masih menjadi pandemi. (AfGans)