Satlantas Laksanakan Kegiatan Pengamanan Lomba Gerak Jalan dan Karnaval Pakaian Adat

53

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Setelah dua tahun lamanya kegiatan karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI vakum karena pandemi Covid-19.

Tahun 2022 ini berbeda, Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77, Satuan Lalu Lintas ( Satlantas) Polres Aceh Tamiang melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan jalannya pelaksanaan sejumlah perlombaan yang diselenggarakan di wilayah hukum polres Aceh Tamiang, kamis (18/08/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Salah satu perlombaan yang mendapat Pengamanan dan Pengawalan ekstra dari Satlantas Polres Aceh Tamiang adalah lomba gerak jalan, Pakaian Adat yang peserta adalah para pelajar SD, SMP, SMU sewilayah Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

Nampak dari raut wajah para peserta Karnaval ceriah dan gembira.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kasat Lantas, IPTU Jufni, MH menyampaikan bahwa pihaknya melakukan pengawalan dan pengamanan di sepanjang rute gerak jalan mulai dari start hingga finis.

“Semoga dengan ada sejumlah perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 ini bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi generasi muda khususnya di wilayah hukum polres Aceh Tamiang ” Ujar Kasat Lantas, IPTU Jufni, MH

“Saya berharap Personel yang melakukan pengamanan dilapangan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab agar pelaksanaan lomba gerak dapat berjalan tertib, Aman dan lancar,”ujar Kasat Lantas, IPTU Jufni, MH

” Bahwa peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum penting dan bersejarah. “Dimana pada tanggal 17 Agustus 1945 Bangsa Indonesia telah memproklamasikan kemerdekaannya dari penjajah dan menjadi tugas kita untuk mengisi kemerdekaan tersebut,”tegas Kasat Lantas, IPTU Jufni, MH (ABS)