Satgas Yonif 122/TS Berikan Penanganan Pertama Kepada Warga yang Sakit

84

KAB KEEROM (PAPUA) ketikberita.com | Gerak cepat personel satgas Yonif 122/TS dalam menindak lanjuti laporan warga Desa binaan pos yang sedang sakit, personel kesehatan pos Ampas satgas Yonif 122/TS langsung bergegas berangkat menuju rumah warga yang sedang sakit di Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (11/07/2024).

Ibu karel (53) warga kampung Ampas yang pada saat itu mengalami robek di bagian kaki karena kenak parang, sehingga meminta bantuan pertolongan dari personel kesehatan Satgas Yonif 122/TS agar segera di tangani oleh Personel Kesehatan Pos Ampas, Pratu Hadanan selaku selaku Takes Pos Ampas Langsung mengecek kondisi ibu karel mendapatkan penanganan pemberian obat dan pembersihan luka dan melakukan jahitan sebanyak 4 jahitan.

Penanganan luka robek dilakukan dengan prosedur kesehatan yang tepat dan berkordinasi dengan dokter Satgas Yonif 122/TS Lettu Ckm Dr. Risqi sehingga dapat dilakukan dengan baik, keluarga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pos Ampas Satgas Yonif 122/TS karna telah membantu memberikan pertolongan kesehatan kepada ibu karel.

Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi,S,Hub.Int. agar seluruh prajurit melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, mengabdi, dan mengayomi masyarakat yang ada di sekitar Wilayah tiap Pos, Kemanunggalan TNI dan Rakyat adalah kekuatan utama di Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui kegiatan teritorial seperti memberikan bantuan kesehatan kepada warga, diharapkan mampu menciptakan situasi dan kondisi daerah operasi Satgas yang dapat membantu dan demi tercapainya tujuan satgas hadir di wilayah Papua. (Yonif 122/TS)

Artikulli paraprakBupati Nias Hadiri Pelaksanaan Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan Ma’u Tahun 2024
Artikulli tjetërSat Narkoba Polres Tebing Tinggi Tangkap Pria Pengangguran Beserta 24 Paket Sabu