Satgas TMMD Kodim Aceh Timur Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

42

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Menyikapi perkembangan masyarakat yang membutuhkan saat suasana pandemi covid-19 yang berdampak kepada seluruh masyarakat, Satgas TMMD Reguler ke-112 Kodim 0104/Aceh Timur menggelar Bakti Sosial.

Sejumlah paket sembako berupa bahan pokok kehidupan sehari-hari dibagikan untuk warga yang membutuhkan. Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Kamis (7/10/2021).

Dengan didampingi perangkat gampong setempat, Brigadir Jenderal TNI Deddy Kusbandi, Irum Itjenad selaku Ketua Tim Wasev Mabesad, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, Kasrem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has, Dandim 0104/Atim selaku Dansatgas TMMD ke-112, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) membagikan sembako di lokasi TMMD Reguler ke-112 Kodim 0104/Atim.

Disela-sela nya Dandim mengatakan kepada awak media kegiatan ini sebagai kegiatan komunikasi sosial dalam rangka Program TMMD, yakni membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan karena terdampak covid-19,” ujarnya.

Menurut Dandim, untuk masyarakat yang jadi sasaran penerima bantuan sembako adalah masyarakat kurang mampu di wilayah sekitar pelaksanaan TMMD dan penyaluran dilakukan dengan langsung dengan cara bergiliran, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker.

Dandim berharap paket bantuan sembako ini dapat sedikit mengurangi beban masyarakat terdampak Pandemi Virus Corona khususnya masyarakat kurang mampu di Gampong Simpang Lhee ini.

Secara terpisah, Hamimah (63) salah satu penerima sembako dari satgas TMMD Kodim 0104/Atim ini menyampaikan rasa senang telah diberi paket sembako dari Kodim. “Terimakasih banyak kami ucapkan pada pak Dandim, dan pak Satgas TMMD Kodim 0104/Atim sembako ini sangat bermanfaat sekali buat saya, sekali lagi terima kasih ya”tuturnya. (AA)