Satgas PDI-P Deliserdang Bersama Alam Mandiri Grup Galakkan Penanaman Tanaman Porang

283

DELI SERDANG (Sumut) ketikberita.com | Alam mandiri Grup (AMG) bekerjasama dengan Hasan Tamora CS dalam pembudidayaan tanaman Porang di jln Pendidikan Desa limaumanis kecamatan Tanjung Morawa kabupaten Deliserdang, yang bertujuan mengajak para petani yang ada di Sumatera Utara untuk menanam tanaman Porang komuditas Export yang nilai perekonomian nya dapat meningkatkan penghasilan para petani dibandingkan dengan tanaman jenis palawija lainnya, Rabu (24/03/2021).

Tanaman Porang adalah sejenis keladi hutan (Umbi-umbian) yang dapat digunakan sebagai bahan baku makanan, obat-obatan, kosmetik, dan masih banyak lagi kegunaannya.

Alam Mandiri Grup yang sudah sangat berpengalaman dalam budidaya Porang berupaya mewujudkan salah satu program pemerintah Republik Indonesia guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ketua satgas PDI-P Deliserdang, Hasan Tamora menghimbau kepada masyarakat tani agar ikut menbudayakan tanaman Porang untuk meningkatkan Ekonomi dan kesejahteraan bagi kelompok tani agar benar-benar bertani bukan hanya mengatasnamakan kelompok tani untuk kepentingan komersil, dengan menggarap tanah Negara untuk dijual ke pengusaha atau individu masyarakat, “satgas PDI-P deliserdang siap mendukung masyarakat petani yg ingin bertani demi kesejahteraan dan kami akan berjuang bersama petani, Bukan penggarap.”Ucapnya,

Yoko yang merupakan Pengusaha Alam Mandiri Grup juga mengajak semua masyarakat Deliserdang terkhusus para petani yang ada di Tanjung Morawa. “Yuk beralih pada tanaman Porang, dan bagi siapa saja yang ingin belajar atau pun ingin bekerjasama dalam pembudidayaan tanaman Porang dapat mendatangi lokasi kami.”ucapnya. (Benny)