Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Berikan Layanan Pengobatan Kepada Warga Di Papua

461

PAPUA Ketikberita.com | Memberikan layanan kesehatan yang prima kepada masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711Rks Pos Yetti melaksanakan kunjungan atau anjangsana dari rumah ke rumah untuk memberikan layanan pengobatan bagi warga masyarakat, bertempat di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Jum’at (20/5/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Yetti Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Herry mengatakan bahwa kegiatan tersebut dipimpin oleh Wadanpos Yetti Serda Rendi beserta 10 orang melaksanakan anjangsana dan pemeriksaan pengobatan kepada warga, terutama warga yang sakit di Perbatasan RI-PNG.

“Tim Kesehatan Satgas Pos Yetti sengaja mendatangi langsung rumah warga sebagai bentuk pelayanan pengobatan Warga yang sakit dan tidak bisa datang ke Pos-pos Satgas maka akan dikunjungi ke rumah-rumah,” ujarnya.

“Kegiatan pengobatan ini akan dilaksanakan aktif untuk membantu terutama masyarakat yang sakit,” tandasnya.

Selama ini warga yang mau berobat ke dokter terkendala jauhnya Poliklinik dan transportasi, sehingga warga datang ke Pos-pos Kesehatan Satgas TNI terdekat.

Sementara itu, tokoh agama Bapak Patrick Putui (45) yang diberikan layanan Pengobatan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI atas pelayanan kesehatan tersebut.

“Kami didatangi di rumah untuk diperiksa kesehatan serta diberi obat-obatan. Bapak TNI juga berpesan agar ada warga yang sakit langsung ke Pos Kesehatan Satgas,” tutur Patrick. (AA)