Satgas I Preemtif Polres Tebing Tinggi Laksanakan Binluh Pojok Pilkada

24

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Satgas I Preemtif pada Operasi Mantap Praja Toba 2024 Polres Tebingtinggi melaksanakan bimbingan penyuluhan (binluh) kepada masyarakat dalam rangka Pojok Pilkada melalui Cooling System menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah hukum Polres Tebingtinggi yang berlangsung di Jalan Aman Lk. IV Kel. Deblod Sundoro Kec. Padang Hilir Kota Tebingtinggi, Rabu (2/10/2024).

Kegiatan Satgas I Preemtif Operasi Mantap Praja Toba 2024 yang meliputi wilayah hukum Polres Tebingtinggi, yakni Kota Tebingtinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai ini dipimpin Kasatgas AKP BSM Tarigan didampingi KBO Sat Binmas Ipda Joni Zuardi, Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Aiptu Kuat Sihotang, Kanit Bintipsos Sat Binmas Aiptu Lamhot Butar-butar, Kanit Binmas Polsek Padang Hilir Aiptu Swandi dan Bhabinkamtibmas Brigadir Iwan Limbong.

Kasatgas Preemtif mengajak para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda turut mendukung dan bekerjasama untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024.

“Diharapkan kepada masyarakat tidak mudah terkontaminasi dan terpengaruh dengan adanya berita hoax dan tetap menjaga Kamtibmas yang kondusif serta tidak tergiur dengan politik uang dan mengunakan hak suaranya sesuai dengan pilihan hati nurani, boleh berbeda pilihan tapi jangan karena perbedaan menimbulkan perpecahan dan perselisihan di lingkungan warga,” paparnya.

“Kepada masyarakat agar tetap guyub dan akur dengan adanya momen pilkada, dan jangan karena perbedaan pilihan yang menjadikan perselisihan diantara sesama warga,” sambungnya.

Menanggapi apa yang disampaikan, tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan kepercayaan dari kepolisian khususnya Polres Tebingtinggi.

“Kami bersedia mendukung dan bekerjasama dengan Kepolisian untuk menciptakan keamanan Kamtibmas dan menyarankan kepada pihak Kepolisian lebih protek didalam tahapan Pilkada untuk antisipasi terjadinya politik uang dan kami juga bersedia mengedukasi masyarakat untuk bijak dalam memilih para calon Gubernur ataupun calon Walikota/Bupati,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Tebingtinggi Iptu Masdulhak mengatakan maksud tujuan edukasi dan sosialisasi dalam Pojok Pilkada agar seluruh elemen masyarakat harus terlibat dalam menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang berkualitas dan aman.

“Terutama sebentar lagi Tahapan Pilkada akan memasuki masa kampanye, yang mana kita ketahui bersama pada masa tahapan Kampanye ini harus bebas dari hoax atau berita bohong, SARA maupun ujaran kebencian serta politik uang.” tutupnya. (ar)

Artikulli paraprakStop Judi Online, Polres Tebing Tinggi Sosialisasi Kamtibmas Jaga Ketertiban Jelang Pilkada 2024
Artikulli tjetërSat Binmas Polres Tebing Tinggi Laksanakan Sambang dan Binluh Pojok Pilkada