Satgas Evakuasi Selalu Siap Siaga Berikan Terbaik Dukung Peserta KTT G20

260

BADUNG (Bali) ketikberita.com | Pelaksanaan KTT G20 tidak hanya fokus pada pengamanan saja, namun kesiapan evakuasi kebencanaan juga menjadi perhatian khusus suksesnya kegiatan yaitu dengan dibentuknya Satuan Tugas (Satgas) Evakuasi, dimana pada Presidensi KTT G20 Indonesia tahun 2022 dipimpin oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., selaku Dansatgas Evakuasi.

Pada Selasa (15/11/2022) Posko Satgas Evakuasi KTT G20 yang berada di Pusat Peribadatan Puja Mandala, Jalan Nusa Dua, Kuta Selatan Badung, Bali. Dikunjungi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Pangkostrad, Danjen Kopassus dan Kapuskesad yang disambut langsung oleh Dansatgas Evakuasi, Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si.

Kehadiran Kasad meninjau Posko Satgas Evakuasi KTT G20, dimaksudkan untuk terus memastikan segala kelengkapan yang digunakan selalu dalam kondisi siap dan memberikan semangat moril kepada para personel yang tergabung dalam Satgas Evakuasi.

Saat berada di Posko Satgas Evakuasi, Kasad menerima laporan kesiapan baik personel, materiil maupun segala alat peralatan pendukung lainnya yang digunakan bila sewaktu-waktu digerakkan dalam melaksanakan tugas evakuasi para tamu undangan peserta Presidensi KTT G20 yang disampaikan oleh Dansatgas Evakuasi.

Untuk diketahui, bahwa Pos-pos Evakuasi sementara juga telah disiapkan ditempat-tempat yang mudah dan cepat dijangkau oleh para undangan peserta Presidensi KTT G20 apabila terjadi bencana alam.

Selain itu, Satgas Evakuasi yang terdiri dari unsur TNI, Polri, BMKG, BPBD dan Basarnas setiap saat juga bersiaga penuh dalam kegiatan KTT G20 untuk mengantisipasi bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam seperti banjir, gempa bumi maupun tsunami. (red/Udy)

Artikulli paraprakPresiden RI Buka KTT G20, TNI Beri Kenyamanan dan Prioritaskan Pengamanan
Artikulli tjetërPemkab Nias Laksanakan Sosialisasi Perundang-undangan Bidang Kepegawaian TA 2022