Sat Reskrim Polres Langsa Ringkus 6 Pelaku Curanmor

34

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Kepolisian Polres Langsa berhasil meringkus terhadap sindikat enam (6) pelaku pencurian kenderaan sepeda motor antar daerah di wilayah hukum Polres Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim IPTU Arief Sukmo Wibowo, SIK saat Press Realesse, Rabu (7/7/2021) menjelaskan para tersangka kita ringukus di wilayah Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur.

Lanjut Kasatres, adapun modus operandinya dengan cara mencongkel jendela agar bisa masuk kedalam rumah korban, dan ini dilakukan pada malam hari.

Saat anggota Sat Reskrim meringkus enam (6) tersangka, berhasil mengamankan (12) barang bukti sepeda motor hasil curian, empat (4) buah hp dengan merk berbagai jenis dan uang tunai sebesar 4 juta rupiah, jelasnya.

Sementara itu tersangka curanmor yang berhasil kita ringkus yakni (DG) Alias Kucing, warga dusun Makmur Gampong Paya Bili II Kec. birem Bayeun Kab. Aceh Timur, (RH) warga dusun Cinta Damai Gp. Seunebok Lapang, Kec. Peurelak Timur Kab. Aceh Timur, (ZA) alias Nonon warga dusun Kuta Ba’u Gp. Seunebok Pase Kec. Sungai Raya, Kab.Aceh Timur.

Selanjutnya, (KA) warga dusun Teladan Gp. Paya Biek, Kec. Peurelak Barat Kab. Aceh Timur, (ABD) warga Kala Kulit, desa Pertik, Kec.Pining, Kab. Gayo Lues dan i(SB) warga dusun Lah, desa Pining Kec. Pining, Kab. Gayo Lues.

Kini ke enam (6) tersangka dan barang bukti telah kita amankan di polres Langsa. Dan para tersangka di jerat dengan pasal 363 Ayat 2 Subs Pasal 65 KUHPidana. (Pasal untuk tersangka SG alias Kucing) dengan ancaman 9 tahun Penjara. Pasal 480 KUHPidana (Pasal untuk tersangka RH.ZA alias Nonon, KA, HS) dengan ancaman 4 tahun penjara, tutup Kasatres. (AA)