Sat Reskrim Polres Langsa Berhasil Ringkus 2 Pelaku Curas

150

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres berhasil mengungkap pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi Selasa (30/11/2021) sekira pukul 20.00 wib, di Gampong Pondok Pabrik Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, dengan dua pelaku yang di tangkap yakni R (21) dan AH (18).

Kapolres Langsa Akbp Agung Kanigoro Nusantoro, SH, MH melalui Kasatreskrim Iptu Krisna Nanda Aufa, S.Trk, Jum’at (3/12/2021) menyampaikan, berdasarkan laporan korban Nurmayawati (25) dengan bukti lapor LP.B/229/XII/2021/SPKT/POLRES LANGSA/POLDA ACEH, tanggal 1 Desember 2021 telah terjadi perampasan handphone terhadap korban di Gampong Pondok Pabrik.

Sambungnya, menurut keterangan korban kejadian pelaku melintas di jalan kebun Lama dan berhenti membeli rokok, setelah membeli rokok Pelaku keluar dari kios dan melihat korban sedang bermain handphone di atas motor.

Kemudian, pelaku mendekati korban merampas dan menarik handphone dari tangan korban sehingga korban terjatuh.

Berdasarkan hasil penyelidikan terhadap laporan polisi tersebut, akhirnya didapat informasi keberadaan pelaku di sekitar wilayah Kabupaten Tamiang, setelah itu unit Resmob Polres langsa mengamankan 2 pelaku.

Adapun dua pelaku yang berhasil diamankan ini yakni, R (21) dan AH (18) keduanya warga Kampung Bandung Jaya, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang. Dan dari pelaku berhasil diamankan barang bukti Handphone Merk Infinix smart 5 dan Honda vario 125 warna putih.

“Kini barang bukti serta kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Langsa guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan dilakukan proses hukum,”tukas Kasat. (AA)