Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sambang dan Binluh Pojok Pilkada, Jaga Stabilitas Jelang Pilkada 2024

50

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan patroli sambang dan Bimbingan Penyuluhan (Binluh) Pojok Pilkada di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, bertempat di Jln Syekh Beringin Kota Tebing Tinggi, Rabu (9/10/2024).

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi yang kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024. Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Sat Binmas Ipda Joni Zuardi, bersama Aiptu Kuat Sihotang dan Aipda JB. Gultom.

Dalam pelaksanaannya, personel Sat Binmas memberikan sosialisasi terkait pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan selama tahapan Pilkada. Tim Sat Binmas juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, agar tidak mudah terpengaruh berita hoaks dan isu SARA yang berpotensi memecah belah persatuan, serta menolak politik uang.

KBO Sat Binmas menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Cooling System untuk menjaga kestabilan politik jelang Pilkada. Ia menekankan pentingnya peran aktif tokoh masyarakat dan pemuda dalam menjaga kedamaian dan keamanan selama proses Pilkada berlangsung.

“Masyarakat dihimbau untuk menggunakan hak pilih dengan bijak sesuai dengan hati nurani, tanpa tergoda oleh praktik politik uang”, ucapnya.

Selain itu, disampaikan pula pesan agar perbedaan pilihan politik tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. Toleransi terhadap pilihan yang berbeda harus dijaga demi menciptakan suasana yang damai dan harmonis. (ar)

Artikulli paraprakSungai Padang Meluap Hingga Merendam 3 Kecamatan di Kota Tebing Tinggi, Pemerintah Turunkan Bantuan dan Bantu Evakuasi
Artikulli tjetërPemkab Nias Sambut Baik Kegiatan Bulan Inklusi Keuangan Tahun ini