Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Gelar Cooling System Guna Mengedukasi Masyarakat

90

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sat Binmas Polres Tebingtinggi yang tergabung dalam Satgas Preemtif pada Operasi Mantap Brata kembali melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi dalam rangka Cooling System menghadapi Pemilu serentak tahun 2024, kegiatan berlangsung di Jalan Gunung Lauser Kelurahan Tanjung Marulak Kota Tebingtinggi, Sabtu (04/11/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP BSM Tarigan bersama Kanit Binpolmas Aiptu Ronny B. Siahaan dan Bripka Handy Oki Manalu ini bertujuan untuk mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Pada sosialisasi tersebut, Kasat Binmas mengajak para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk turut serta mendukung dan bekerja sama dengan Kepolisian untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam menghadapi pemilu Tahun 2024. Seperti kita ketahui bersama pada masa tahapan kampanye ini harus bebas dari Hoax (berita bohong), SARA (ujaran kebencian) dan politik uang.

Kasat Binmas juga berharap kepada masyarakat untuk tidak mudah terkontaminasi dengan adanya berita Hoax karena berita hoax dapat menyebabkan perpecahan dimasyarakat.

Menanggapi hal tersebut, masyarakat berterima kasih kepada Polres Tebingtinggi karena sudah memberi arahan dan bimbingan serta mengungkapkan bersedia bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menciptakan keamanan menjelang Pemilu 2024. (ar)