Sampaikan Aspirasi dan Dukungan Hasil Panmus Pemilihan Kepling, Puluhan Warga Berorasi Di Kantor Lurah Lalang Kota Tebing Tinggi

72

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Warga masyarakat Lingkungan I, Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi beramai-ramai mendatangi Kantor Lurah Kelurahan Lalang pada Kamis siang (22/09/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedatangan puluhan warga masyarakat itu bertujuan untuk memberikan dukungan dan menyampaikan aspirasi terhadap hasil musyawarah pemilihan Kepala Lingkungan (Kepling) yang telah digelar oleh Panitia Musyawarah (Panmus) pada Senin 19 September 2022 lalu di Aula Kantor Kelurahan Lalang kota setempat.

Dari pantauan wartawan dilokasi terlihat masyarakat yang hadir untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan terdiri dari berbagai usia, yakni para remaja, Ibu-ibu dan Bapak-bapak dengan jumlah kurang lebih sekitar 50 (lima puluh) orang dan diterima oleh Kasi Trantib Arisman Nasution di dampingi Kasi Kesra Subki, Bhabin Kamtibmas Aiptu Hendri Hutapea untuk mewakili Lurah Lalang Khairani S.H dalam menerima aspirasi warga masyarakat tersebut.

Salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya dalam orasinya mengatakan bahwa kami semua yang hadir disini merupakan penduduk yang berdomisili tepat di Lingkungan I, Kelurahan Lalang. Kedatangan kami yakni untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan penuh terhadap hasil dari musyawarah pemilihan Kepala Lingkungan (Kepling) yang telah digelar oleh Panitia Musyawarah (Panmus) pada Senin 19 September lalu, ucap warga tersebut.

”Kami berharap dan tetap mendukung kembali Bapak Iriadi sebagai Kepling Kami, karena dimata kami beliau itu orangnya sangat santun dalam bermasyarakat dan sangat peduli dengan keluhan warganya serta beliau juga selalu menampung setiap aspirasi yang kami sampaikan selaku warganya,” ujar warga itu.

Kemudian masih dalam orasi itu dilanjut lagi, dikatakannya sebagai warga masyarakat yang taat aturan, kami juga mengetahui bahwa sistem pemilihan Kepala Se-Kota Tebing Tinggii saat ini tetap mengikuti Perwa (Peraturan Walikota) tahun 2019 yang mana pada pelaksanaannya, pemilihan hanya dilakukan oleh Panmus (Panitia Musyarah), terdiri dari Sembilan orang yaitu dua orang ASN atau pegawai Kelurahan, dua orang pengurus LPM, dua orang pengurus PKK, satu orang pengurus Karang Taruna Kelurahan dan dua orang perwakilan masyarakat seperti tokoh agama dan tokoh masyarakat, sebut warga itu lagi.

Sebagai warga, kami yakin dan percaya kepada Panmus dalam penilaiannya terhadap calon Kepling tidak asal-asal dalam memberikan penilaian dan kami sangat yakin dalam penilaiannya Panmus tidak dalam tekanan, interfensi dari siapapun dan manapun.

”Kami bekerja dan menilai itu dengan menggunakan hati bukan karena kedekatan pribadi dengan para calon Kepling dan perlu diketahui juga bahwa kehadiran kami kesini atas kemauan kami bersama tanpa ada paksaan dari siapa pun juga,” ungkapnya.

Jadi, harapan kami sebagai warga masyarakat hendaknya aspirasi kami ini dapat disampaikan kepada Lurah agar bisa diteruskan ke Penjabat Walikota. Setelah menyampaikan aspirasi tersebut, puluhan wargapun melakukan photo bersama dan membubarkan diri dengan tertib. (Ar)