Sambut Idul Fitri 1443 H, Babinsa Koramil 04/Peurelak, Pantau Harga Daging

454

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 04/ Peureulak Kodim 0104 Koptu Bambang mengecek harga daging sapi menjelang Idul Fitri 1443 H, di pasar tradisional, yang berlokasi di Pajak Keude Peureulak, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Sabtu (30/4/2022).

Disaat akan menjelang Idulfitri, warga Aceh pada umumnya dan khususnya Peureulak mempunyai tradisi. Warga membeli daging sapi untuk mempersiapkan segala kebutuhan untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H.

Koptu Bambang mengatakan, kami memantau langsung kelapangan harga daging sapi yang dijual oleh pedagang, mereka mematok harga bervariatif mulai Rp. 160.000 – Rp.170.000 per kilonya.

“Meski harga daging mengalami kenaikan, warga tetap antusias untuk membelinya,”ucap Bambang.

Samsul, pedagang daging di pasar Tradisional mengatakan bahwa harga daging meugang naik Rp 10-20 ribu per kilogram dari hari-hari biasanya.

Menurutnya, harga daging naik pada hari meugang memang sudah langganan setiap tahun apalagi seperti saat ini, dan itu disebabkan oleh harga sapi yang kami beli juga mengalami kenaikan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga menghimbau kepada pedagang dan pembeli untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19. (AA)