Sambut HUT Bhayangkara Polres Aceh Singkil Selenggarakan Lomba Santri Antar Kalangan Pesantren

85

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Dalma Memperingati hari bhayangkara ke 78 jajaran Polres Aceh Singkil gelar lomba ceramah Santri Kamtibmas. Lomba santri ini diikuti puluhan santri dan pelajar dari berbagai pesantren di Aceh Singkil. Kamis, (20/6/24).

Lomba tersebut diselenggarakan di Aula Mapolres Aceh Singkil kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetshuan, pemahaman, dan kesadaran masyarakat, dari kalangan santri, akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat.

Dengan adanya melalui lomba ini, diharapkan para santri mampu menjadi agen perubahan memberikan kontribusi positif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di daerah Aceh Singkil. ucap Kapolres Aceh Singkil

Dikatakan, kegiatan lomba santri tersebut dapat juga memberikan kontribusi terbaik kepada pendengar ceramah dan juga merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,”ujar AKBP Suprihatiyanto.

Kemudian, lanjut Kapolres melalui lomba ini, para peserta dapat menjadi Mitra Kamtibmas dan bagi masyarakat dapat lebih memahami peran dan tanggung jawab mereka dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam memperkuat kerjasama antara masyarakat dan kepolisian demi terciptanya situasi keamanan yang kondusif di wilayah Aceh Singkil. Tukasnya

Dalam lomba ceramah tersebut, para peserta nampak antusias untuk menyampaikan ceramahnya dengan baik dan maksimal, dimana di kategori Putra diikuti sebanyak 10 peserta dan kategori Putri sebanyak 10 peserta dari perwakilan kecamatan Masing-masing.

Semoga Lomba Ceramah ini bisa memberikan dampak positif dan inovasi dalam upaya menciptakan suasana aman, nyaman, dan tertib. (R84)

Artikulli paraprakPolres Tebing Tinggi Ajak Masyarakat Bersama Sama Jaga Kamtibmas
Artikulli tjetërPj. Bupati Aceh Singkil Berharap Program Tahfizd Alquran SMP Muhammadiyah Terus Berkembang dan Lebih Banyak Lagi Mencetak Penghafal Alquran