Salah Satu Anak Jurnalis yang Juga Penjual Madu Dayak Di Palas Bisa Menembus “BIG THREE”

330

PALAS ketikberita.com | Terima Kasih Ya Allah… Terima Kasih Ya Allah… Terima Kasih Ya Allah yang telah memberikan saya Juara 3 di Sekolah SDN 0102 salah satu Sekolah Favorit The Best di Kabupaten Palas. Terus terang ketika ada Pengumuman Rangking di depan umum, diri saya (Said Habib Riziek Kamal) berdoa sama Allah agar nama saya masuk ke 3 Besar. Ketika nama saya dipanggil, hati dan jantung saya berdebar. Ketika ibu guru memanggilnya “Dengan Juara 3 dan punya nilai 1549 jatuh kepada Said Habib Riziek Kamal”,saya kaget nama dipanggil, dengan rasa syukur berterima kasih sama Allah dan langsung saya kedepan ambil Piagam.

Bukan yang paling utama Uang atau Piagam yang saya kejar, yang utama adalah Prestasi belajarku yang ku hayalkan menjadi orang yang terbaik dan memberikan banyak manfaat sama orang lain.

Terima kasih banyak kepada orang tua saya (Said Habib Riziek Kamal Red-) yang juga Profesi seorang Jurnalis dan pedagang Madu Dayak yaitu Abah Said M Kamal S. Sos atau Dewa Jarlub, yang selalu memberikan saya (Said Habib Riziek Kamal) dan kami anak-anaknya motivasi tinggi dengan Keras dan Tegas cara mendidiknya.

Tapi dengan Keras dan Tegas orang tua (Abah saya) dengan kami, makanya kami bertiga yang sekolah masuk rangking 10 besar, mulai dari kakak saya Syarifah Najwa Kamal dimedan masuk 10 besar, Abang saya Said Cavan Rizal Kamal juga Rangking 7 dan saya Rangking 3. Saya tidak menyangka kalau tadi pembagian Raport hari Sabtu (21-12-2020) juara 3 jatuh di tangan saya. Hal tersebut diungkapkan Habib Riziek Kamal saat di rumah.

Lanjut Said Habib Riziek Kamal saya seperti ini selain tangan dingin Orang Tua atau Abah (Said M Kamal alias Dewa Jarlub) saya juga dipaksa minum “Scott Emultion” atau Minyak Ikan Putih yang bau banget aromanya dan Madu Smart Brain Dayak milik dagang Abah saya. Kedua minuman inilah yang dipaksa Abah saya, jika tidak mau pasti Abah kami marah.

Sebenarnya untuk mendapatkan Juara 3 tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, prosesnya cukup panjang, dan kami bertiga kakak beradik (Najwa-Cavan dan Habib) kejar-kejaran Rangking, termasuk saingan berat adalah abang saya Said Cavan Rizal Kamal. Tapi Alhamdulillah Juara 3 SDN 0102 bisa saya raih, walaupun Sekolah Ngaji Arab saya tidak pernah masuk 3 Besar, tapi abang Said Cavan Kamal saya pernah masuk 3 besar Sekolah Arab Mengaji.

Pertama saya masuk sekolah kelas 1 SD, rangking saya 17 dan Abah saya marah besar dan hampir saya dimasukkan kamar mandi. Tapi Syukur Alhamdulillah ketika Ustad Habib Riziek Shihab datang ke Padang Lawas, Abah saya menjumpainya, karena mungkin kami mempunyai Faham Alhabsy dan Ustad Habib Riziek itu Fahamnya Al Shihab dan Alhamdulillah Ustad Habib Riziek Shihab menjumpai kami dan Ubun-Ubun kepala saya langsung didoakannya, dan berkat Doa Sang Ustad yang mulia Habib Riziek Shihab, Alhamdulillah rangking saya naik 13, dan naik 6 dan rangking 6 dan rangking 6 lagi baru turun 7 dan sekarang rangking 3. Terima kasih Ustad Habib Riziek Shihab yang telah mendoakan saya menjadi Juara 3 dan kalau bisa mendapat rangking 1 sampai kuliah dapat bea siswa.

Lanjut Said Habib Riziek Kamal padahal waktu acara Hari Guru kemarin, saya tidak bawa yang mewah untuk guru sebagai tanda terima kasih sama guru, saya hanya membawa selendang seharga 20 ribu, tapi penilaian Guru di SDN 0102 tidaklah berdasarkan berapa Besar dan Mahal kado Kenang-kenangan di hari guru, tapi penilaian yang sangat baik dan tidak ada beda yang kaya dan miskin, terima kasih Ibu dan Bapak Guru SDN 0102 dalam hal penilaian yang Sportif, semoga kedepan tidak ada penilaian berdasarkan Titipan atau anak siapa dan anak dari mana dia bahkan Berapa mahal Kado setiap hari guru. Biarkan kami semua anak murid SDN 0102 berkompetisi secara Bebas tanpa Batas.

Saya akan terus rajin belajar dan Sholat sekaligus akan mau minum Scott Emultion dan Madu Smart Brain milik dagang Abah, karena walaupun rasa bau Scott Emultion membuat saya mau mual, tapi hasilnya menakjubkan. Tapi dengan adanya Rangking 3,ingin sekali saya berfoto bersama Bupati bapak TSO atau Wakil Bupati bapak Zarnawi atau Sekda Bapak Arpan. Ditanya Ketik Berita Com apa cita-citanya kedepan, Said Habib Riziek Kamal mengatakan ingin menjadi Tentara, dan ingin berfoto sama Pak Pangdam dan Pak Dandim Tapsel Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, semoga keinginan saya berfoto bersama dikabulkan pak Pangdam dan Pak Dandim. (Dewa Jarlub S.Sos / Jawa-Arab-Lubis)