Saksikan Penyembelihan Kurbannya Sapi Limosin 1 Ton, Pj Gubernur Sumut: Insya Allah, Berkah

68

MEDAN ketikberita.com | Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyaksikan langsung penyembelihan kurbannya sapi limosin seberat 1 ton. Hassanudin berharap kurbannya tahun ini berkah dan lebih banyak menyentuh masyarakat.

Hassanudin menyaksikan penyembelihan kurbannya ini di UPTD Mekanisasi Pertanian, Jalan Jenderal Besar Abdul Haris Nasution Medan, Selasa (18/6). Menurutnya tujuan utama berkurban adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Tujuan utamanya mendekatkan diri kepada Allah, mudah-mudahan berkah dan lebih banyak yang menerimanya,” kata Hassanudin.

Ada 50 ekor sapi dan 3 kambing yang dikurbankan pada UPTD Mekanisasi Pertanian, termasuk 1 ekor sapi limosin 970 Kg milik Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho. Hewan kurban ini kemudian didistribusikan kepada 2.450 orang.

“Mudah-mudahan ini semakin meningkatkan rasa solidaritas kita, saling berbagi, bersyukur kepada Allah SWT,” kata Hassanudin.

Menurut Ketua Panitia Kurban Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut M Armand Effendy Pohan hewan kurban Pemprov Sumut tahun ini sebanyak 158 ekor sapi dan dan 3 ekor kambing. Hewan kurban tersebut kemudian di sebar ke 33 kabupaten/kota.

“Kita sebarkan ke seluruh kabupaten/kota, mudah-mudahan bermanfaat dan lebih banyak masyarakat yang menerimanya,” kata M Armand Effendy Pohan, yang merupakan Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan.

Turut hadir pada penyembelihan hewan kurban ini Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho dan OPD terkait lainnya. Hadir juga tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda. (red)

Artikulli paraprakBersama Pj. Walikota, Lapas Tebing Tinggi Gelar Pemotongan Hewan Kurban
Artikulli tjetërRibuan Warga Meriahkan Pembukaan POPDA XI Banten, Ketua DPRD Kota Tangerang: Deg-degan dan Seru