Safari Ramadhan, Anggota DPRD SU Yahdi Khoir Harahap Sambangi Panti Asuhan Darul Taufiq

784

BATU BARA (Sumut) ketikberita.com | Anggota DPRD Sumut dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ir H Yahdi Khoir Harahap bersama tim Safari Ramadhan BM PAN sambangi Panti Asuhan Darul Taufiq Jalan Tuanku Imam Bonjol Dusun Gantung Barat Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batubara, Kamis (22/4).

Kunjungan tersebut salahsatu dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang diselenggarakan selama sebulan penuh pada 1443 hijriah/2022 Masehi.

Menurut anggota Komisi A itu, kehadirannya ditengah-tengah para anak-anak Panti Asuhan untuk berbagi rasa kebahagiaan dan rasa kasi sayang. Serta menguatkan silaturahmi yang sudah terjalin.

“Waktu disela-sela kesibukan ini saya paksakan, agar bisa bertemu anak anak pecinta dan penghapal Al-Quran ini. Agar dapat berbagi kasih di bulan suci ramadhan dan memberikan semangat baru bagi anak anak,”ungkap Yahdi.

Saat melakukan kunjungan, Yahdi juga berkesempatan memberikan tali kasih sebagai tanda terkenang kepada anak-anak panti. Serta, penyaluran bantuan hibah untuk pembangunan fisik Panti Asuhan dari pemprovsu yang diterima langsung Ketua Yayasan Darul Taufiq Ir H Bahidir, panitia Panti Asuhan Amri SPDi dan penasehat Panti Asuhan Muhammad Yunan.

“Semoga apa yang saya salurkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, memperbaiki yang kurang dan melengkapi fasilitas yang belum memadai,”sebut Yahdi.

Dalam pesannya, anggota DPRD Sumut asal Daerah Pemilihan (Dapil) Batu Bara, Asahan dan Tanjung Balai itu berharap agar anak-anak yang dibina di Panti Asuhan Darul Taufiq untuk tidak berkecil hati dengan keadaan.

Mungkin, katanya, di satu sisi, kita diberikan oleh Allah SWT sebuah kekurangan, tetapi itu semua semata-mata ujian ataupun tempaan sampai sejauh mana ketegaran menghadapinya.

Karena, lanjutnya, masih banyak anak-anak yang diluar sana tidak memiliki orang tua tetapi dapat berkembang. “Jadilah orang orang terbaik, bermanfaat bagi orang tua, masyarakat dan negara. Karena hidup ini adalah perjuangan,”kata Yahdi.

Sebagai bentuk perhatian, Yahdi Khoir berjanji akan memberikan fasilitas tempat tidur untuk menggantikan alas tidur yang belum memadai. Seperti yang disampaikan Ketua Panitia Panti Asuhan Amri SPDi bahwa selama ini alas tidur yang digunakan oleh anak-anak Panti Asuhan masih sangat sederhana dan belum layak.

“Kami sangat berharap perhatian dari bapak Yahdi selaku anggota DPRD Sumut dapat memberikan sedikit rezekinya untuk memberikan tempat tidur yang memadai,”sebut Amri disela-sela pertemuan.

Diakhir kata, Yahdi Khoir mengajak anak-anak panti untuk selalu semangat dan memiliki cita-cita tinggi. Sehingga, kelak ilmu yang didapat memberikan barokah bagi semua.

Sementara, pihak Yayasan Darul Taufik yang diwakili Ketua Panitia Panti Asuhan Amri SPDi merasa terharu atas kunjungan tim Safari Ramadhan Yahdi Khoir Harahap. “Ini sebuah kebanggan bagi kami dikunjungi anggota DPRD dari provinsi,”sebutnya.

Dalam penjelasannya, bahwa Yayasan Darul Taufiq memiliki anak asuh sebanyak 24 orang. Semuanya masih membutuhkan uluran tangan, termasuk kebutuhan sehari-hari dan air bersih.

Karena, menurutnya, pihak Pemerintah harus hadir, ini titipan Allah SWT yang wajib untuk dipenuhi.

“Selama dibina, pihak panti telah memiliki anak anak yang cinta dan penghapal Al Qur’an. Jadi, kami selaku pengurus butuh ukuran tangan donatur yang mau menyisihkan rezekinya untuk berbagi kasih,”ungkapnya.

Usai menyampaikan ungkapnnya, kunjungan diakhiri dengan doa yang dibacakan langsung oleh anak panti Asuhan. (ind)