Saat Panen, Babinsa 23/Lgst Bantu Petani Jemur Padi

178

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Usai melakukan pendampingan panen padi diwilayah desa binaanya, Koptu Suwandika Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur, melakukan pendampingan dengan membantu petani menjemur padi hasil panen milik Bahtiar, bertempat di Desa Alue Pineung, Kecamatan Langsa Timur, Langsa Kota, Senin (27/12/2021).

Pasca panen padi diwilayah Langsa Timur para petani disibukan dengan tahapan penjemuran padi, penjemuran padi dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kualitas padi agar tetap baik dan tidak membusuk bila disimpan dengan waktu yang lama.

Kegiatan ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 23/Lgst Koptu Suwandika yang melakukan pendampingannya dengan membantu petani dalam proses menjemur padi supaya mendapatkan tingkat kekeringan yang baik untuk disimpan maupun digiling.

“Pendampingan kepada petani kita lakukan tidak hanya pada proses penanaman saja melainkan sampe akhir yaitu tahap penjemuran padi kita tetap melakukan pendampingan,” ujarnya.

Lanjutnya, saat penjemuran padi para petani biasanya dilakukan di lapangan terbuka yang tepapar langsung oleh sinar matahari atau pun tempat khusus yang disediakan oleh kilang-kilang penggilingan padi yang ada di wilayah Desa Alue Pineung.

“Mengingat di Desa Alue Pineung mayoritas penduduk berprofesi sebagai petani, sebagai Babinsa kita selalu turun ke lapangan untuk membantu dan memotivasi petani agar semangat dalam bekerja,” tukasnya. (AA)