Saat Musrenbang Tingkat Gampong, Ini Pesan Babinsa Alue Gadeng Gampong

145

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Atim Serda Eko Tri Suranto ikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Gampong, bertempst di Aula Kantor Gampong Alue Gadeng Gampong, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Senin (4/1/2021).

Dalam rilis yang diterima awak media, kegiatan musrenbang yang digelar Senin pagi ini dibuka oleh bapak Hadi Sahputra selaku Geuchik Alue Gadeng Gampong.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh perencanaan program-program yang akan dilakukan pada tahun 2021 ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan peruntukannya serta tepat sasaran demi mewujudkan kemajuan pembangunan di Gampong,” ujar Hadi Sahputra selaku Geuchi Alue Gadeng Gampong.

Sementara itu, Serda Eko Tri. S mengatakan bahwa, kehadirannya merupakan sebuah upaya untuk mengetahui rencana pembangunan yang ada di wilayah tempat ia bertugas.

Sehingga dapat membantu aparat Gampong untuk mengantisipasi segala hal yang dapat menghambat pembangunan tersebut agar dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu, imbuhnya.

Karena, peran TNI melalui satuan Koramil ialah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Gampong-Gampong.

Yang diantaranya yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai ke tingkat Gampong dan juga membantu pemerintah daerah dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peran Babinsa. (AA)