Rustam, Sebanyak 17 Desa Dalam Wilayah Kabupaten Aceh Singkil Sampai Sekarang Belum Mengajukan ADK Tahap Pertama

134

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Ada 17 Kampung di Aceh Singkil, yang belum mengajukan penarikan alokasi dana desa (ADK) tahap I. ADK tersebut merupakan sumber dana untuk gaji perangkat desa serta operasional kantor. Akibat belum cairnya ADK, otomatis honor perangkat desa belum bisa dikeluarkan.

Kabid Penataan Kerjasama Administrasi Pemerintahan Mukim dan Kampung DPMK Aceh Singkil, Rustam, dikonfirmasi melalui telepon seluler sabtu, 10/7/2021 menjelaskan pihaknya sudah mengingatkan berulang kali agar desa segara mengajukan pencairan ADK. Kalau diingatkan sudah sering,” ucap Rustam.

Menurutnya ADK merupakan sumber anggaran honor aparat desa, termasuk di dalamnya honor imam masjid. “Kami mengingatkan, bagi yang belum ajukan segera ajukan

Kemudian, lanjut Rustam ada 17 desa yang belum ajukan ADK tersebar di sembilan kecamatan, di Kecamatan Pulau Banyak Barat, Desa Pulau Batuk. Kecamatan Kuala Baru, Desa Suka Jaya dan Desa Kayu Menang.

Kecamatan Singkil, Desa Selok Aceh, Pea Bumbung, Ujung Bawang dan Suka Damai. Kecamatan Singkil Utara, Desa Gosong Telaga Utara. Kecamatan Gunung Meriah, Desa Gunung Lagan dan Seping Baru. Kecamatan Simpang Kanan, Desa Kuta Batu dan Lae Gecih.
Kecamatan Suro Makmur, Desa Ketangkuhan, Keras dan Desa Srimo Mungkur. Kecamatan Kuta Baharu, Desa Mukti Lincir dan Kecamatan Danau Paris, Desa Napa Galuh. (R84)