Rudiawan Sitorus: Tindak Tegas Oknum Calo BPJS Kesehatan PBI

219

MEDAN ketikberita.com | Anggota DPRD kota Medan, Rudiawan Sitorus, dalam Rapat Paripurna DPRD Medan sepakat untuk menambah kuota peserta BPJS Kesehatan PBI (gratis) untuk masyarakat kota Medan.

Tapi kenapa ada oknum calo BPJS PBI berkeliaran di seputaran Kelurahan Terjun, yang mengambil keuntungan pribadi. Untuk itu, saya minta kepada Walikota Medan menindak tegas oknum calo dan oknum lainnya yang teribat,” tegasnya saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon WhatsAppnya, Sabtu (8/10/2022).

Politisi Partai PKS yang duduk di Komisi IV DPRD kota Medan ini menambahkan, bahwa pengurusan kepesertaan BPJS Kesehatan PBI diberikan secara gratis oleh pemerintah Kota Medan kepada masyarakat.

“Jadi, kenapa masih ada “oknum nakal” yang masih berani melakukan pungli untuk kepengurusannya. Dan mirisnya lagi, kartu BPJS Kesehatan PBI yang sudah dikeluarkan akan dibatalkan oleh oknum calo tersebut, memangnya dia itu siapa,” tandas Rudiawan.

Diketahui sebelumnya, oknum calo bernama Umi memberikan 4 kartu BPJS PBI atas nama Amrun, Marwiyah dan kedua anaknya Eli Rahmadani serta Juli Yani. Setelah itu, Umi meminta sejumlah uang kepada Marwiyah sebesar Rp 160 ribu untuk pengurusan keempat kartu BPJS PBI tersebut.

Namun, karena tidak memiliki uang untuk membayarnya, lantas Amrun melaporkan kejadian tersebut ke kantor Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. (er)

 

Artikulli paraprakWujud Bakti TNI, Kodam IX/Udayana Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing
Artikulli tjetërPuluhan Kaum Dhuafa Terima Bantuan Beras, Ustad Burhanuddin : Terimakasih Masih Ada Yang Peduli