RSUD Bachtiar Djafar Diluncurkan, Sudari: Pemkot Jawab Keinginan Masyarakat Medan Utara

204

MEDAN ketikberita.com | Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Wakil Wali Kota Aulia Rachman, Dirut Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti dan Forkopimda, Senin (5/12/2022) melaunching Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKBM) dan RSUD H. Bachtiar Djafar di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Sudari, peluncuran RS Bachtiar Djafar itu merupakan langkah maju bagi Pemkot Medan dalam menjawab keinginan masyarakat di kawasan Medan bagian utara untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara prima.

Apalagi, kata Sudari, bidang kesehatan merupakan salah satu dari 5 program prioritas Wali Kota Medan untuk di tuntaskan. “Terus terang, selaku warga Medan Labuhan, saya menyambut baik dan mengapresaisi apa yang telah di lakukan Wali Kota Medan,” kata Sudari menjawab wartawan di Medan, Senin (5/12/2022) malam menyikapi diluncurkannya RS H. Bachtiar Djafar.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengaku, masyarakat di wilayah utara Kota Medan sudah lama menantikan beroperasinya RS tersebut. Mengingat, operasional RS tersebut akan semakin mempermudah masyarakat menjangkau untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sebab, sebut legislator asal Dapil II itu, selama ini masyarakat di kawasan Medan bagian utara selalu jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan prima. “Masyarakat harus ke kota untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Dengan diluncurkannya RS ini, warga Medan di bagian utara tidak perlu lagi jauh-jauh lagi untuk berobat. Apalagi, RS tersebut didukung fasilitas yang memadai,” katanya.

Putra Medan Labuhan itu berharap, kehadiran rumah sakit itu dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di kawasan Medan bagian Utara. “Apalagi, Pemkot Medan bisa membuka akses menuju Jalan Rawe Raya tembus ke Serui, akan semakin mempermudah masyarakat Kelurahan Besar dan Tangkahan menuju RS tersebut,” ungkapnya.

Terkait UHC, Sudari, juga mengapresiasi Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Apalagi, jauh-jauh hari Fraksi PAN telah mengaungkan dan mendorong terealisasinya program tersebut.

“Pada setiap rapat-rapat Banggar, FPAN tidak lupa dan terus mendorong agar program UHC itu segera terealisasi. Dengan terealisasinya dan di berlakukannya UHC, Wali Kota tahu apa yang menjadi keinginan masyarakat secara luas. Sebab, kesehatan merupakan kebutuhan dasar masyarakat dan ini dijawab oleh Wali Kota melalui program UHC dan peluncuran RS sebagai sarana pendukung,” ujarnya. (er)

Artikulli paraprakPastikan Taat Asas dan Aturan, Kodam IX/Udayana Terima Tim BPK RI Lakukan Entry Meeting
Artikulli tjetërOJK Cabut Izin PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha