Rosmaida Darma Wijaya Dilantik Menjadi Ketua YKI Cabang Sergai

135

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Ketua TP PKK Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ny. Rosmaida Darma Wijaya dilantik sebagai ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Serdang Bedagai periode 2021-2025.

Pelantikan dilakukan bersamaan dengan pengurus YKI Cabang Kabupaten Kota lainnya di Sumatera Utara melalui zoom meeting oleh Ketua YKI Sumatera Utara Ny. Nawal Edy Rahmayadi di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah,Jumat (25/6/2021).

Dalam arahannya, Ny. Nawal Edy Rahmayadi berpesan agar para pengurus bekerja maksimal dan aktif melaksana kan semua program kerja YKI di Kabu paten Kota masing-masing.

“Saya harap seluruh jajaran pengurus yang dilantik dapat bekerja maksimal dan tetap berkoordinasi dengan peng urus YKI Sumatera Utara,”harapnya.

Iapun meminta agar pengurus YKI Cabang Serdang Bedagai untuk aktif mengikuti kegiatan yang sudah direncanakan YKI Sumut.

“Dalam waktu dekat kita akan melak sanakan beberapa program antara lain pelatihan pembuatan website YKI serta pelatihan lainnya melalui webinar,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan berharap YKI cabang Serdang Bedagai dapat terus memberikan peran aktif dan dampak positif kepada masyarakat khususnya penderita kanker.

“Ada 3 langkah yang harus dilakukan para pengurus yaitu Promosi, Preventif dan Supportif. Promosi yakni mensosiali sasikan bahaya kanker, preventif melaku kan langkah pencegahan agar masya rakat tidak terkena kanker dan supportif adalah bagaimana memberikan duku ngan dan bantuan baik moril dan materi kepada penderita sehingga semangat sembuhnya lebih kuat,”jelas Adlin.

Selain itu YKI Cabang Serdang Bedagai juga diminta untuk mendata di setiap desa dan kecamatan berapa jumlah kanker di Serdang Bedagai.

“Apa langkah yang sudah dilakukan dan mengkaji bagaimana menanganinya demi mewujudkan Sergai Maju Terus, Mandiri, Sejahtera dan Religius” tambahnya.

Sebelumnya Ketua YKI Cabang Serdang Bedagai yang baru dilantik Ny. Rosmaida Darma Wijaya dalam sambutannya berharap agar seluruh pengurus bekerja maksimal.

“Disini ada penderita kanker atau tumor yang tidak bisa berobat karena biayanya tidak dihandle oleh BPJS Kesehatan, ke depan harus kita lihat dan jika memung kinkan akan kita akomodir,”ungkapnya.

Rosmaida pun harap dengan adanya yayasan ini bisa meringankan beban masyarakat khususnya penderita kanker atau tumor dan penyakit lainnya.

“Kita bekerja sosial kehadiran kita harus dirasakan masyarakat,”tandasnya. (AfGans)