Rizki Nugraha Apresiasi Kinerja Walikota Medan

123

MEDAN ketikberita.com | Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan M Rizki Nugraha SE mengapresiasi kinerja Muhammad Bobby Afif Nasution selama menjabat sebagai Wali Kota Medan.

Manurutnya kinerja yang dilakukan Bobby Nasution sangat baik, sehingga perubahan Kota Medan sangat signifikan dengan progresnya yang tinggi.

“Saya sangat mengapresiasi atas segala pembangunan yang telah dilakukan Pak Bobby. Pembangunan yang dilakukan di setiap sudut Kota Medan tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Medan, tetapi juga bagi warga luar yang datang berkunjung,” katanya, Kamis (16/3/2023).

Dari segi infrastruktur, Rizki menjabarkan banyak sudah progres dan sangat signifikan. Mulai dari trotoar jalan, parit yang menggunakan U-Ditch dan pembangunan lainnya.

Oleh karenanya, kata Rizki, harus disyukuri memiliki Wali Kota yang mau menyiapkan tempat-tempat murah meriah. “Contohnya di masa mendatang kawasan Kota Lama Kesawan akan menjelma seperti kota kota di Eropa,” ujarnya.

Selin itu, sambung Bendahara Fraksi Partai Golkar DPRD Medan ini, kerja keras Bobby Nasution dalam menangani stunting di Kota Medan membuahkan hasil.

Sebelumnya, angka penyakit gagal tumbuh pada balita ini berada di angka 550, kemudian turun menjadi 364 anak.

Berdasarkan data terakhir, angka stunting telah turun menjadi 359 anak. Hal ini tidak terlepas dari perhatian serta pengawasan yang terus dilakukan Bobby Naaution sebagai Walikota Medan terhadap kinerja perangkat daerah terkait dalam penanganannya.

“Selain bantuan dan program bapak serta ibu asuh serta ragam upaya intervensi yang dilakukan, baru-baru ini orang nomor satu di Pemko Medan itu juga minta perangkat daerah untuk melakukan penanganan stunting dengan cara yang tidak monoton,”katanya.

Untuk tahun 2023 ini, lanjut anggota dewan asal daerah pemilihal (Dapil) IV meliputi kecamatan Medan Denai, Medan Area, Medan Kota dan Medan Amplas tersebut, perangkat daerah diminta tidak lagi memberikan makanan ultra olahan seperti biscuit sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Hal lainnya, tambah Rizki, adalah Program Universal Health Coverage (UHC) Pemerintah Kota Medan sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi Masyarakat Kota Medan.

“Ini adalah upaya serius Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dalam mewujudkan UHC terealisasi sebelum 2024,” ucapnya.

Dia juga mengaku akan terus memberikan dukungan agar program yang menyentuh langsung masyarakat itu terus berjalan.

“Kita akan mendukung program itu agar bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” bebernya.

Pembinaan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga tak luput dari pantauan Bobby Nasution. Selama menjabat, Bobby juga fokus terhadap pengembangan pengembangan usaha kecil berbasis UMKM disegala lini, baik kuliner, kerajinan tangan hingga industri kreatif.

“Dibawah dinas terkait, sudah banyak UMKM yang berhasil ini tak luput dari peran serta Walikota Medan kita,” urainya.

Rizki Nugraha menyakini, di tangan Bobby Nasution perubahan demi perubahan bakal terus terjadi di Kota Medan. (er)