Resmikan Jalan di Bajaronggi, Bupati Sergai: “Jaga dan Rawat Bersama-sama”

335

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wabup H. Adlin Umar Yusri Tambunan meresmikan Jalan Desa Bajaronggi Kecamatan Dolok Masihul, Rabu (2/2/2022) bertempatDesa Bajaronggi, Kecamatan Dolok Masihul

Hadir dalam Peresmian Jalan tersebut Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya, Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan,ST,MSP, TP-PKK Sergai Ny.Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Para Kepala OPD Camat Dolok Masihul Muryani,SE.Anggota DPRD Sergai Rasdiaman Damanik Para tokoh masyarakat

Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya dalam sambutanya mengatakan pembangunan infrastruktur wajib diiringi dengan kesungguhan untuk menjaga dan merawat, karena itu merupakan satu kesatuan demi memastikan hasilnya dapat dimanfaatkan dalam jangka panjang.

Kalau masyarakat bikin komitmen untuk bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas jalan yang sudah dibangun, Insya Allah fasilitas ini bisa dipakai dan dinikmati untuk jangka waktu yang panjang.

Sergai di bawah kepemimpinan dirinya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan memang menjadikan pembangunan infrastruktur, terutama jalan, sebagai prioritas. Hal ini, sebutnya, sangat penting bagi peningkatan perekonomian.

Bukan apa-apa, dengan fasilitas jalan yang mulus, maka otomatis akan meningkat pula mobilitas masyarakat. Ini, yakinnya, akan merangsang pertumbuhan, tidak hanya pada aspek ekonomi saja, namun juga sisi sosial budaya masyarakat.

Maka dari itu dilakukan perbaikan atau pembangunan dan pembukaan akses jalan ke seluruh wilayah kecamatan se-Sergai. Dengan dilaksanakannya perbaikan maupun pembangunan infrastruktur khususnya jalan, maka diharapkan dapat menciptakan dampak positif bagi masyarakat dalam menjalankan roda perekonomi an di wilayah masing-masing.

Pembangunan infrastruktur ini merupakan kebutuhan dasar yang sekaligus jadi bukti jika pemerintah akan tetap hadir di tengah-tengah rakyatnya

Peningkatan ruas jalan Bajaronggi sampai ke Sarang Giting bersumber dari dana APBD/Dana Alokasi Umum (DAU) dengan pagu anggaran Rp 2.947.129.000.00,- dengan panjang jalan yang dibangun adalah 2.218 m x 4 m berjenis hotmix. Kemudian untuk ruas jalan yang sama, ada pula yang bersumber dari Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan pagu anggaran Rp 1.830. 015.000.00,- dan panjang jalan yang dibangun 2.560 m x 4 m, juga bertipe hotmix.

Dari ruas jalan Bajaronggi ke Sarang Giting, masih ada sekitar 1 km lagi yang berstatus jalan desa. Sehingga untuk itu diminta para Kepala Desa berkoordinasi untuk merealisasikan pembangunan di area tersebut.

Silakan Kades Bajaronggi dan Bah Sidua-dua berkomunikasi agar bagaimana dapat diusulkan pembangunan di jalan tersebut, supaya semuanya bisa saling terhubung.

Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP dalam sambutanya menegaskan jika pasangan Dambaan akan menjadikan pembangunan infrastruktur jalan sebagai prioritas sampai tahun 2024.

Untuk jalan yang berstatus kabupaten yang merupakan kewenangan Pemkab Sergai, akan diupayakan bisa dikebut dalam periode kepemimpinan Darma Adlin. Tentu percepatan pembangunan ini tidak hanya mengutamakan kuantitas, akan tetap diikuti dengan kualitas hasil

Kepala Desa Bajaronggi Rifai dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas pembangunan jalan yang dilaksanakan sepanjang desanya.

Bisa dibilang sejak Indonesia merdeka 76 tahun lalu, baru kali ini melihat jalan desa ini diaspal. Mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wabup. (AfGans)