Reses Tahap I DPRD Asahan Tahun 2022, Drs H. Mansyur Marpaung, MM, Berlangsung Sukses Di Dusun 1 Desa Aek Songsongan

722

ASAHAN (Sumut) Ketikberita.com | Masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

Hal ini yang dilakukan politikus Partai Gerindra Kabupaten Asahan, Daerah pemilihan (Dapil 4), meliputi (Kecamatan Aek Songsongan, Bandar Pulau, Rahuning, Pulau Rakyat, Aek Kuasan dan Aek Ledong), Drs. H. Mansyur Marpaung, MM, mengawali reses di tanah kelahirannya, berlokasi di Dusun I Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan, pada Minggu (04/12/2022), siang.

Dalam kata sambutannya, sebagai wakil rakyat di DPRD Kab. Asahan, kami tetap berkewajiban mengunjungi warga masyarakat sebagai konstituen kami, untuk mendengar secara langsung berbagai aspirasi warga, terkait dinamika yang berkembang saat ini ditengah masyarakat, khususnya di Desa Aek Songsongan.

Ket foto: Drs. Mansur Marpaung, MM bagi bagi beras kepada seluruh peserta Reses Tahap I Tahun 2022, di akhir Acara.

Masih menurut Mansur, ” bahwa persoalan sosial yang cukup memprihatinkan saat ini di wilayah daerah pemilihan 4 ini adalah persoalan peningkatan pembangunan sarana Jalan, seperti sejumlah ruas jalan Di Kecamatan Bandar Pulau, tepatnya di Dusun 5 dan 6 Desa Padang Pulau, baru baru ini viral di media sosial, aksi unjuk rasa / protes warga yang menabur ikan di tengah kubangan lumpur jalan lintas kabupaten asahan yang menghubungkan banyak Desa.

Serta persoalan yang sama pada ruas jalan lintas provinsi di dusun IV Desa Pulau Rakyat Pekan Kec. Pulau Rakyat, sepadan Rel Kereta Api PT. KAI Pulu raja, yang dinilai cukup parah kerusakannya, hingga dalam riwayatnya, kerusakan jalan jalan tersebut telah merenggut korban jiwa masyarakat pengguna jalan, tentu semua hal itu sangat memprihatinkan, dan menjadi perhatian serius bagi kami untuk melakukan lobi serta desakan kepada pihak eksekutif / kepala daerah di Kab. Asahan maupun pemprovsu, papar Mansur.

Masih kata Mansur, sebagai bentuk protes tertingginya sebagai anggota DPRD,
terkait pembahasan pengesahan dalam paripurna APBD Kab. Asahan T.A 2023 di Kantor legislatif Kab. Asahan beberapa waktu lalu, Pihaknya Walk Out / Keluar dari ruangan sidang.

” Karena sejumlah usulan prioritas terkait rancangan APBD Asahan T.A 2023 yang menurut hemat kami tidak memihak pada prioritas aspirasi warga, terutama anggaran pembangunan sarana jalan rusak, saya bersikap walk out / keluar dari ruang sidang dalam paripurna APBD Asahan T.A 2023, hal ini saya lakukan sendiri, walau tidak diikuti atau didukung oleh anggota DPRD lainnya dari Dapil 4, hal itu saya lakukan, sebagai bentuk komitmen saya sebagai wakil rakyat dalam mewakili Aspirasi warga, artinya saya tidak setuju dengan sejumlah poin politik yang menjadi bahasan untuk ditetapkan di paripurna tersebut, pungkas politikus Partai Gerindra ini.

Reses Tahap I DPRD Asahan Tahun 2022 yang digelar Drs. Mansur Marpaung, MM berlangsung sukses.

Tampak hadir di acara tersebut, perangkat pemerintah desa Aek Songsongan, Tokoh Agama, sejumlah kelompok ibu ibu perwiridan, serta tokoh masyarakat lainnya, yang aktif dalam menyampaikan aspirasinya pada anggota DPRD Asahan ini.

Diakhir acara, sebagai perekat silaturahmi, Mansur Marpaung, membagikan beras kemasan 10 kg, kepada masing masing peserta resas yang hadir. (KBM)

Artikulli paraprakPerayaan Ekaristi dan Pembangunan Aula Gereja Khatolik Paroki St Antonius Padua, Kapolda Sumut: Selamat Natal 2022
Artikulli tjetërBerhasil Kendalikan Inflasi, Edy Rahmayadi Diminta Mendagri Jadi Narsum Rapat Pengendalian Inflasi se-Indonesia