Relokasi Pekan Lelo, Ketua Komda UKM Sergai Budi Sumadi, “Kebijakan Pemerintah Sudah Cukup Baik”

71

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Ketua Komite Daerah (Komda) Usaha Kecil Menengah (UKM ) Kabupaten Serdang Bedagai Sergai) Sergai Budi Sumalim, SE sangat mendu kung kebijakan Pemkab Serdang Bedagai untuk melakukan relokasi kepada para pedagang pekan lelo di Dusun X, Desa Firdaus, Kec Sei Rampah,

Kepada awak media Budi Sumalim yang juga ketua DPC Partai Gerindra Kab Sergai Kamis (14/10/2021) mengatakan langkah yang diambil oleh Pemkab Sergai untuk merelokasi pedagang pekan lelo pastinya sudah melakukan proses pengkajian, dan tentunya sudah disiapkan dengan baik.

Apa yang dilakukan Pemkab Sergai sesuai dengan salah satu visi dan misinya yakni Mandiri, Sejahtera. Pemerintah sudah menyiapkan lokasi relokasi yang sudah di tentukan yakni Sei Rampah sebagai pusat pasar. Begitu juga dengan peraturan daerah nomor 7 Tahun 2018 tentang penataan dan pembinaan pasar rakyat, pusat perbelanjaan dan swalayan.

” Pastinya apa yang dilakukan Pemkab Sergai pasti selalu mengacu pada perda, saya berharap pelaku UKM serta pedagang pekan lelo terus dapat berkomunikasi dengan baik dan dapat mendukung pemerintah kab Sergai untuk relokasi ke lokasi yang sudah cukup layak disiapkan oleh pemerintah kab Sergai” paparnya.

Lanjut Budi Sumalim, relokasi pedagang pekan lelo yang sudah di tentukan sangat berdampak positif, baik bagi pedagang maupun pembeli. Dimana akses tidak lagi berada di jalinsum hingga mengundang kemacetan yang mengganggu ketertiban umum.

” Lokasi yang sudah di siapkan oleh pemerintah sudah cukup layak, kiranya para pedagang tidak terprovokasi oleh segelintir orang hingga menolak untuk di relokasi” papar Budi Sumali mengakhiri. (AfGans)