Relawan Gampong Meurandeh Aceh, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

112

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Masyarakat Gampong Meurandeh Aceh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa bersama personil Polres Langsa, personil Polsek Langsa Timur, personil Koramil Langsa Timur yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa melakukan Penyemprotan Disinfektan, Kamis (20/5/2021).

Turut hadir juga saat penyemprotan Camat Langsa lama, H.Zakaria, SE, Geuchik Tgk.Asnawi, Tuha Peut, Sekretaris Desa (Sekdes) Bidan Desa dan Team Relawan Covid-19 Desa Meurandeh Aceh, Kecamatan Langsa lama, Kota Langsa melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan 1unit water canon dan di vantu satu unit Doble Cabin dari Polres Langsa.

Kapolsek Langsa Timur, IPTU Surya Darma Sofyan, SH mengatakan adapun langkah yang kita lakukan untuk menekan penyebaran Covid-19, tidak cukup hanya dengan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) dan operasi yustisi, namun perlu juga penyemprotan disinfektan secara berkala di lokasi-lokasi.

Lanjut Kapolsek, tak hanya itu saja para Bhabinkamtibmas juga setiap hari turun ke lapangan untuk mensosialisasikan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro kepada masyarakat, imbuhnya.

Kapolsek menambahkan”kami juga menghimbau dan menekankan kepada masyarakat agar dapat menghindari dan mencegah terjadinya kerumunan serta tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M,” jelas Kapolsek.

Sementara itu kegiatan ini disambut baik oleh pihak pemerintahan Gampong Meurandeh Aceh serta masyarakat setempat, dan kami juga mengucapkan terimakasih atas upaya penyemprotan disinfektan ini sehingga lingkungan gampong menjadi lebih aman dari penyebaran wabah Covid-19. (AA)