Relawan Belakangpadang Antusias Dukung Penuh AMIR, Warga: Suailah Untuk Pilkada 2024

236

BATAM ketikberita.com | Warga tempatan Belakangpadang sematkan atau meletakkan dua nama yang dipasangkan [Amsakar-Irwansyah] dalam pendeklarasian AMIR.

Mereka telah sepakat membentuk relawan yang solid memasangkan kedua nama tokoh sekaligus pejabat di lingkungan pemerintah kota Batam dan legislatif provinsi itu.

Referensi dari beberapa tokoh terpandang di Belakangpadang yang diterima redaksi batambicara.id, merasa kurang integral dengan isu yang berkembang menyatakan warga Belakangpadang sangat mencintai pasangan Amsakar maju pada Pilkada 2024, yakni Irwansyah.

Guna melengkapi sajian berita dua arah, tim media langsung menuju ke kecamatan Belakangpadang, Kota Batam, Kepulauan Riau. Jumat (16/12/2022).

Diketahui, warga Belakangpadang sangat bijak memilih dan selalu mentelaah (mengkaji) sebelum keputusan runding tokoh dan lapisan masyarakat untuk menentukan calon kepala daerah.

Menurut seorang Tokoh masyarakat Ade, kedua sosok tokoh yang disematkan tersebut sudah sangat layak melanjutkan pemerintahan Kota Batam.

Karena menurutnya kecamatan yang berhadapan dengan negara tetangga Singapura ini memiliki histori yang khusus dengan tokoh-tokoh sentral publik pemerintahan kota, provinsi hingga ke tingkat pusat.

Ia mengungkap sosok Irwansyah yang mendampingi Amsakar sangat terkenal dikalangan Emak-emak Belakangpadang, terlebih dengan majelis taklim yang penuh digandrungi kaum Hawa tersebut.

“Pasangannya Irwansyah, sangat cocok sebagai Wakil Walikota Batam.

Dia [Irwansyah] sudah menjabat dua periode di DPRD Kota dan dua periode DPRD Provinsi Kepri. Kami sudah mendukung Irwansyah sejak mencalonkan anggota legislatif tingkat kota, dan Irwansyah mendapat suara terbanyak di Pemilu legislatif 2014 lalu,” ungkap Ade.

Kata Ade, Irwansyah mendapatkan suara terbanyak [pemilu 2014] tersebut melalui dapil (daerah pemilihan) Sekupang dan Belakangpadang, tentunya, lanjut Ade, suara kami dari sini sangat mendukung dan memperbesar angka perolehan yang real (nyata).

Tokoh masyarakat berpengaruh lainnya datang dari Bapak Junaidi, ia juga menuturkan bahwa pasangan AMIR ini seperti mimpi.

Artinya, menurut Junaidi yang sudah pensiun ini, dia mengatakan pasangan Amsakar-Irwansyah mimpi yang menjadi nyata untuk berduet pada Pilkada 2024 mendatang.

“Saya tidak menyangka, harapan kami untuk memajukan kedua tokoh taat ini [AMIR] menjadi nyata, seperti mimpi rasanya.

Begitulah kecintaan kami menentukan kedua tokoh yang sudah berpengalaman tersebut,” urai Junaidi.

Kecintaan ibu-ibu majelis taklim di Belakangpadang mengenal sosok Irwansyah sudah tidak diragukan lagi.

Tokoh Perempuan, ibu dan anak, Belakangpadang Rawiyah menuturkan Irwansyah sangat dicintai di majelis taklim nya. Menurutnya Irwansyah sering turun ke Belakangpadang.

“Karena dia [Irwansyah] selalu komitmen setiap ada kegiatan turun ke sini. Bukan momen jelang pemilu saja, menjabat di kota dan provinsi Irwansyah selalu mendengar suara kami,” ungkap Rawiyah.

Rawiyah juga mengatakan, sukarela dirinya bersama tim relawan ini tidak mengada-ada, bukan karena kami menginginkan sesuatu, malah menurut Rawiyah, dirinya dan Relawan lainnya yang selalu memberikan sesuatu kepada Irwansyah.

Tim media merasa penasaran, apa sesuatu yang dimaksudkan Rawiyah tersebut!
Ditegaskan kembali Rawiyah, ke ikhlasan membentuk relawan, kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada Irwansyah, dan itu kata Rawiyah tidak pernah saling mengingkari.

Jadi, “suailah (berpadan/patut),” tambahnya.

Deklarasi relawan AMIR

Belakangpadang.
Dengan Mengucapkan Syukur Kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan YME Hari ini 16 Desember 2022 Kami Kelompok Kecil Masyarakat Dari Berbagai Lapisan, Suku, Gender di Kec. Belakangpadang, Menyatakan:
1. Melihat situasi politik dan perkembangan Batam maka kami menginginkan bapak H. AMSAKAR ACHMAD sebagai calon Walikota Batam Tahun 2024;
2. Melihat pengalaman sebagai seorang politikus dan sebagai seorang pengusaha, maka kami menginginkan bapak H IRWANSYAH untuk menjadi calon Wakil Walikota Batam Tahun 2024;
3. Kami melihat kedua Tokoh ini sebagai pasangan sangat serasi dalam memimpin Batam 2024-2029;
4. Kami sekelompok masyarakat Belakangpadang memberi nama kelompok kami RELAWAN AMIR.

Demikian Pernyatan kami sebagai RELAWAN AMIR, semoga Allah Subhanahu Wata’la meridhoi dan mengabulkan keinginan kami
Belakangpadang, 16 Desember 2022. (r/Indralis)