Relawan AMIR Warga Batam Kota, Tokoh Masyarakat Siap Menangkan Pilkada 2024 Medatang

264

BATAM ketikberita.com | Relawan AMIR Kecamatan Batam Kota menyatakan mendukung pencalonan Walikota dan Wakil Batam pada Pemilu 2024 akan datang.

Deklarasi relawan AMIR di Kecamatan Batam Kota berlangsung di bilangan Mega Legenda II, kelurahan Baloi Permai, Kec. Batam Kota. Sabtu siang (17/12/2022)berjalan lancar dan sukses.

Kecamatan Batam Kota dengan jumlah penduduk 198 617 jiwa pada sensus tahun 2020 lalu, adalah sebagai kecamatan di pusat pemerintahan Kota Batam, yang dihuni dari berbagai kalangan, mulai dari pekerja dari berbagai daerah, politisi, Pejabat serta pegawai pemerintahan dan Ekspatriat, juga salah satu sebagai pusat industri di Kota Batam.

Disamping kesibukan warga Kecamatan Batam Kota, ada dari kalangan maupun lapisan masyarakat serta beberapa tokoh sentral di lingkungan Kecamatan, menghendaki pasangan Amsakar-Irwansyah untuk mengikuti kompetisi Pilkada pada Pemilu 2024 akan datang.

Kedekatan warga dan beberapa tokoh masyarakat kepada Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, selain berdomisili sama, mereka semakin solid menggabungkan nama Amsakar bersanding bersama Irwansyah.

Usulan demi usulan bermunculan, maka dengan landasan kebijakan ide-ide tersebut, lapisan masyarakat dan beberapa tokoh membuat tim yang bernama Relawan AMIR.

Hal ini diungkapkan oleh seorang Tokoh Masyarakat bernama Yose Andri, ia memandang sosok Amsakar ini sangat fenomenal dan bersahaja.

Yose melihat kepiawainnya dalam mendampingi Walikota Batam untuk membangun kota Batam sudah tidak diragukan lagi.

“Terbentuknya Relawan AMIR ini dengan sukarela, karena apa, kami melihat sosok Wakil Walikota Batam [Amsakar] ini selain kita satu kecamatan, walau berbeda kelurahan, tentunya kami sangat kenal dan dekat dengan beliau,” ungkap Yose

Relawan ini kata Yose, bukan saja terbentuk berdasarkan kecamatan-kecamatan yang lain yang sudah menyatakan deklarasi dukungannya, melainkan hasil kajian dan penelusuran yang solid.

“Kecamatan ini bukan sebagai penentu dan bukan pula melihat kecamatan yang lain yang sudah deklarasi AMIR, tapi dengan beberapa masukan dari lapisan masyarakat sini yang mengusulkannya,”
Yose juga mengatakan bahwa warga Batam Kota ini sangat hati-hati menentukan pilihan mareka, apalagi terkait Pilkada, “namun jika masyarakat menghendaki demikian (deklarasi AMIR) kita tidak bisa mengenyampingkan suara-suara tersebut,” pungkas Yose.

Selaras dengan itu, dari tokoh pemuda Arisal Fitra, juga mengatakan hal yang sama. Dia mengutarakan pembentukan relawan ini berdasarkan usulan dan masukan dari berbagai kalangan terutama pemuda, yang menghendaki relawan untuk mendeklarasikan pasangan AMIR tersebut.

Arisal mengungkap untuk Kecamatan Batam Kota ini dia meyakinkan dukungan penuh untuk membentuk relawan AMIR.

“Hal ini bukan menangkap letupan-letupan yang sudah heboh, namun karena rasa kepedulian yang ikhlas mendasar dalam hati kami untuk mengadakan deklarasi AMIR ini,” pungkas Arisal kepada tim media.

Deklarasi Relawan AMIR Kecamatan Batam Kota

Dengan Mengucapkan Syukur Kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan YME Hari ini 17 Desember 2022 Kami Kelompok Kecil Masyarakat Dari Berbagai Lapisan, Suku, Gender di Kec. Batam Kota,

Menyatakan:

1. Melihat situasi politik dan perkembangan Batam maka kami menginginkan bapak H. AMSAKAR ACHMAD sebagai calon Walikota Batam Tahun 2024;

2. Melihat pengalaman sebagai seorang politikus dan sebagai seorang pengusaha, maka kami menginginkan bapak H IRWANSYAH untuk menjadi calon Wakil Walikota Batam Tahun 2024;

3. Kami melihat kedua Tokoh ini sebagai pasangan sangat serasi dalam memimpin Batam 2024-2029;

4. Kami sekelompok masyarakat Batam Kota memberi nama kelompok kami RELAWAN AMIR.

Demikian Pernyatan kami sebagai RELAWAN AMIR, semoga Allah Subhanahu Wata’la meridhoi dan mengabulkan keinginan kami. (r/Indralis)

Artikulli paraprakPeduli dan Dekat Dengan Masyarakat, Ketua FKI-1 Sergai M. Nur Bawean : Sikap Darma Wijaya Patut Dicontoh
Artikulli tjetërDedi Iskandar Batubara Kukuhkan Pengurus Daerah Al Washliyah Kabupaten Tapanuli Utara